Cara Cepat Dan Mudah Cek Resi Pengiriman Tokopedia

Sudah menjadi kewajiban bagi penjual maupun pembeli di Tokopedia untuk melakukan cek resi pengiriman. Hal ini karena cek resi pengiriman dapat membantu mereka untuk mengetahui status pengiriman barang yang telah mereka beli atau jual. Bagi si pembeli, cek resi pengiriman juga berguna untuk memastikan bahwa barang yang telah dibeli sudah sampai di alamat tujuan dengan aman. Namun bagaimana cara cek resi pengiriman Tokopedia? Berikut ini adalah cara cepat dan mudah untuk melakukannya.

Cara Cek Resi Pengiriman Tokopedia

Untuk melakukan cek resi pengiriman Tokopedia, Anda harus membuka aplikasi Tokopedia di smartphone Anda. Jika Anda belum memiliki aplikasi Tokopedia, Anda bisa mengunduhnya secara gratis melalui toko aplikasi, seperti Google Play Store atau App Store.

Setelah Anda berhasil membuka aplikasi Tokopedia, Anda bisa langsung melakukan cek resi pengiriman dengan cara berikut. Pertama, Anda harus masuk ke menu ‘Pesanan’ yang ada di bagian atas layar. Setelah itu, Anda harus menemukan pesanan yang ingin Anda cek resinya. Anda bisa melakukannya dengan cara mencari pesanan berdasarkan tanggal, status, atau pelapak yang telah Anda pilih.

Setelah Anda berhasil menemukan pesanan yang ingin Anda cek resinya, Anda bisa melihat detail pesanan tersebut. Di bagian bawah detail pesanan, Anda akan melihat informasi mengenai resi pengiriman. Anda bisa melihat nomor resi pengiriman, jasa pengiriman yang digunakan, dan status pengiriman. Anda juga bisa mengecek status pengiriman dengan cara mengklik tombol ‘Cek Status’ yang ada di bagian bawah.

Cara Cek Resi Pengiriman dari Website Tokopedia

Selain dengan menggunakan aplikasi Tokopedia, Anda juga bisa melakukan cek resi pengiriman dari website Tokopedia. Untuk melakukan ini, Anda harus masuk ke halaman ‘Pesanan’ di Tokopedia. Anda bisa menemukan halaman ini di bagian atas layar. Setelah itu, Anda harus menemukan pesanan yang ingin Anda cek resinya. Anda bisa melakukannya dengan cara mencari pesanan berdasarkan tanggal, status, atau pelapak yang telah Anda pilih.

Setelah Anda berhasil menemukan pesanan yang ingin Anda cek resinya, Anda bisa melihat detail pesanan tersebut. Di bagian bawah detail pesanan, Anda akan melihat informasi mengenai resi pengiriman. Anda bisa melihat nomor resi pengiriman, jasa pengiriman yang digunakan, dan status pengiriman. Anda juga bisa mengecek status pengiriman dengan cara mengklik tombol ‘Cek Resi’ yang ada di bagian bawah.

Cara Cek Resi Pengiriman dari Jasa Pengiriman

Selain melakukan cek resi pengiriman dari aplikasi Tokopedia atau website Tokopedia, Anda juga bisa melakukannya dari jasa pengiriman yang digunakan. Cara yang paling mudah adalah dengan mengakses website jasa pengiriman tersebut. Misalnya, jika Anda menggunakan jasa pengiriman JNE, Anda bisa mengakses website berikut: www.jne.co.id.

Setelah Anda berada di halaman website jasa pengiriman, Anda harus menemukan tombol yang bertuliskan ‘Cek Resi’. Setelah itu, Anda harus memasukkan nomor resi pengiriman yang telah diberikan pada saat melakukan pemesanan. Biasanya, informasi nomor resi pengiriman akan terlihat di detail pesanan di aplikasi Tokopedia atau website Tokopedia.

Setelah Anda berhasil memasukkan nomor resi pengiriman, Anda bisa melihat detail mengenai status pengiriman. Anda bisa melihat informasi mengenai pengiriman, seperti tanggal dan jam pengiriman, status pengiriman, dan lain sebagainya. Anda juga bisa melihat lokasi terakhir barang yang telah dikirimkan.

Kesimpulan

Itulah cara cepat dan mudah untuk melakukan cek resi pengiriman Tokopedia. Dengan melakukan cek resi pengiriman Tokopedia, Anda bisa memastikan bahwa barang yang telah dibeli sudah sampai di alamat tujuan dengan aman. Jadi jangan lupa untuk selalu cek resi pengiriman Tokopedia ya!

A: You should include the HTML tags and at the beginning and end of your HTML code, respectively.