Cek Resi SiCepat Expres REG, CARGO, GOKIL
Ingin mengecek sampai di mana paket yang sudah Anda beli? Di sini Anda bisa melacak paket SiCepat Express melalui layanan cek resi SiCepat Reg, Cargo, Gokil, Best, Halu secara akurat di Lacakpaket.co.id.
Cek Resi SiCepat
Support
FB: WahanaExpressOfficial
IG: @WahanaExpressOfficial
Linkdin: /wahana-prestasi-logistik
Alamat
Jl. Rempoa Raya No.88, Rempoa, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15412
Website
https://wahana.com/
Estimasi Pengiriman
3-7 hari
Lacak Paket Online & Cek Resi SiCepat Expres
SiCepat adalah salah satu jasa pengiriman logistik yang didirikan sejak tahun 2004. Jangkauan pengiriman SiCepat tidak hanya seluruh Indonesia tetapi sudah sampai ke Asia dan Australia. Ekspedisi SiCepat merupakan pelopor dari layanan jemput paket yang hadir pertama kali sejak tahun 2014 silam.
Cara Cek Resi SiCepat REG, GOKIL, HALU, BEST
Pernahkah Anda menggunakan jasa SiCepat? SiCepat dikenal dengan kecepatan waktu pengirimannya serta akurasi layanan trackingnya. Berbicara mengenai sistem tracking SiCepat, apakah Anda sudah mengetahui caranya? Jika Anda belum mengerti dan mengetahui cara ini, berikut adalah panduan melakukan cek resi SiCepat Reg untuk mengetahui keberadaan paket Anda.
Cek Resi SiCepat Melalui Agen
Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pelacakan paket SiCepat adalah melalui agen, cabang, ataupun kantor pusat. Cara ini menjadi salah satu cara konvensional yang cukup mudah dilakukan dan dijamin akurat. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk melakukan cek resi SiCepat Reg, Cargo, Gokil, Halu, Best secara akurat melalui agen.
- Persiapkan nomor resi paket yang ingin dilacak
- Pergi ke agen/kantor cabang/kantor pusat SiCepat terdekat
- Melapor ke petugas bahwa Anda ingin melakukan pelacakan paket
- Setelah Anda melapor, Anda akan diminta untuk memberikan nomor resi paket yang akan dilacak. Oleh karena itu, segera berikan nomor resi tersebut ke petugas sesaat setelah diminta
- Apabila sudah mendapatkan nomor resi, petugas akan segera melakukan pelacakan. Tunggu sesaat hingga petugas memberikan informasi keberadaan paket Anda
- Catatlah informasi yang diberikan oleh petugas tersebut agar Anda tidak lupa
- Selesai
Cek Resi SiCepat Melalui Situs Resmi
Apabila tidak bisa melakukan pengecekan dengan cara di atas, Anda jangan khawatir karena terdapat cara lain yang lebih mudah. Cek resi SiCepat Halu melalui situs resmi dapat menjadi solusi bagi Anda. Melakukan pengecekan resi melalui situs resmi tentunya lebih efisien karena Anda tidak perlu keluar rumah sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya dan tenaga yang cukup banyak.
Selain itu, cek resi SiCepat Gokil melalui situs resmi merupakan cara yang paling aman untuk mengetahui keberadaan paket Anda. Penasaran bagaimana tahapannya? Berikut ini adalah cara melakukan pengecekan resi SiCepat melalui situs resmi yang terbukti mudah dan akurat.
- Persiapkan nomor resi paket yang ingin Anda lacak
- Siapkan perangkat yang dapat terhubung dengan internet, bisa ponsel ataupun komputer
- Buka browser yang ada pada ponsel ataupun komputer Anda, bisa menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, Microsoft Edge, ataupun yang lainnya
- Ketikkan alamat website tracking SiCepat https://www.sicepat.com/checkAwb di address bar
- Klik Search
- Setelah beberapa saat, Anda akan melihat tampilan website pelacakan SiCepat. Di dalam halaman tersebut, terdapat kolom untuk menginput nomor resi
- Masukkan nomor resi paket Anda, pastikan memasukkannya dengan benar
- Klik Lacak untuk memulai pelacakan paket
- Informasi paket Anda akan segera muncul apabila proses pelacakan telah selesai
Selain menggunakan dua cara di atas, terdapat satu lagi cara yang akurat dan mudah dilakukan untuk cek resi SiCepat expres. Terdapat website pelacakan resi yang bisa digunakan untuk melacak berbagai jasa pengiriman, termasuk SiCepat. Website Lacakpaket.co.id adalah website pelacak nomor resi yang bisa melacak resi dalam satu kali klik saja. Cukup cek resi dari segala jasa pengiriman di Lacakpaket.co.id dan buktikan kepraktisan nya.
Beberapa cara di atas adalah cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pelacakan paket SiCepat Anda. Apabila cara di atas tidak berhasil maka yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi SiCepat melalui email ataupun hotline resminya.
Jenis Layanan Ekspedisi SiCepat Express
Datang di tengah-tengah perubahan iklim e-commerce yang makin bertambah, SiCepat Ekspres memusatkan layanannya untuk memberi kemudahan untuk beberapa konsumen dalam mengirim paket, terutamanya untuk beberapa seller toko online dalam mengantar produknya ke para pelanggan setianya.
Fokus dalam melayani konsumen, SiCepat mendatangkan beragam kemudahan lewat produk dan layanan yang dapat memberi keuntungan untuk para seller toko online dalam mengirim barang. Program dan layanan SiCepat Ekspres ini antara lain yaitu:
SiUntung
SiUntung ini sebagai layanan standard yang memungkinkan kamu untuk mengirim paket dengan perkiraan waktu 15 jam untuk daerah Jabodetabek dan Bandung dan 1-2 hari sesuai dengan ETA untuk daerah yang lain di semua Indonesia dengan tarif reguler.
Dengan memakai layanan Siuntung, paket dapat sampai ke tempat tujuan dalam waktu secara singkat dengan biaya pengiriman normal yang sudah disesuaikan berdasar pada tujuan lokasi tanpa biaya tambahan apapun.
SiCepat BEST
Buat kamu yang inginkan pengiriman paket kilat yang sampai dalam kurun waktu sehari saja, SICepat tawarkan layanan BEST (Besok Sampai Tujuan). SiCepat pastikan paket yang kamu kirimkan akan datang sama waktu perkiraan sehari kerja ke semua daerah di Indonesia.
Dengan layanan ini, kamu tidak perlu mengenai kapan paketmu tiba di tujuan, karena SiCepat jamin paket kamu datang dalam kurun waktu sehari.
SiCepat GOKIL (Cargo Kilat)
Untuk kamu seller toko online yang sering lakukan pengiriman barang dengan jumlah banyak, SiCepat sediakan layanan pengiriman barang yang pasti memberi keuntungan lebih irit dari sisi ongkos kirim, yaitu SiCepat GOKIL (Cargo Kilat).
SiCepat GOKIL tawarkan tarif pengiriman yang lebih terjangkau untuk paket dengan ukuran besar atau jumlah yang banyak. Kamu dapat memakai layanan SiCepat GOKIL ini untuk pengiriman paket dengan volume minimum 10 kg. Disamping keuntungan potongan harga yang membuat kamu lebih hemat biaya ongkir, paket SiCepat Cargo pastikan paketmu akan sampai dalam waktu cepat yaitu 1-3 hari.
SiCepat COD (Cash On Delivery)
Untuk kamu pecinta belanja online di marketplace, SiCepat memberi kemudahan berbentuk layanan COD atau Cash On Delivery yang memungkinkannya kamu bayar barang belanjaanmu secara cash saat barang sudah sampai di tanganmu.
Lewat layanan COD ini, SiCepat pastikan barangmu akan sampai dalam kurun waktu maksimum 8 jam pengiriman. Layanan COD ini baru dapat dinikmati buat kamu pelanggan setia SiCepat yang ada di daerah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Surabaya.
SiCepat GO
Tidak hanya sediakan layanan pengiriman domestic ke semua daerah Indonesia saja, SiCepat Ekspes sediakan layanan untuk pengiriman paket ke luar negeri. Kamu dapat mengirim barang ke beberapa negara di benua Asia dan Australia dengan tarif yang lebih murah, dan perkiraan waktu secara singkat sesuai tujuan negara sesuai dengan ETA.
Layanan pengiriman Internasional SiCepat GO ini baru berlaku di sejumlah wilayah saja ya, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Medan. Nah, karena tiap negara mempunyai ketetapannya masing-masing pada barang yang dikirim, pastikan kamu memahaminya dulu saat sebelum mengirimi barang ya!
SiCepat Syariah
Tidak cuma dapat kirim barang dengan cepat, SICepat Ekspres memberi layanan supaya pelanggan SiCepat dapat ikut menyumbang membantu kaum dhuafa melalui layanan SiCepat Syariah. konsumen setia SiCepat dapat membantu perkembangan literasi dan pendidikan anak-anak pesantren di daerah Cilacap dan Lombok lewat potongan harga ongkos kirim sejumlah 2.5% dari biaya ongkos kirim yang dibayar.
Program layanan SiCepat Syariah ini berlaku untuk konsumen setia SiCepat yang lakukan pengiriman di luar marketplace. Tidak sekedar hanya terima dana sumbangan pelanggan SiCepat dan menyalurkannya saja, SiCepat Expres akan memberi laporan pertanggung jawaban tiap enam bulan sekali ke konsumen setia SiCepat yang menjadi donator.
SiCepat H3LO (Heboh 3 Kilo)
Fokus dalam mendukung usaha yang digerakkan oleh para seller toko online, SiCepat Ekspres mendatangkan program H3LO (Heboh 3 Kilo) yang makin memberi kemudahan untuk beberapa seller untuk mengirim paketnya dengan tarif yang lebih hemat.
Dengan bergabung dalam program H3LO ini, konsumen setia SiCepat dapat mengirim barang dengan berat maksimal 3,29 kg dengan tarif ongkos kirim yang dihitung sama dengan 1 kg. Lebih hemat kan? Layanan ini hanya berlaku khusus untuk konsumen setia SiCepat yang memakai layanan Reguler dan customer sosial media/drop paket, tetapi tidak berlaku untuk konsumen yang bergabung dalam marketplace.
SiCepat HALU (Harga Mulai Lima Ribu)
Selain program H3LO yang memberi keuntungan diskon ongkos kirim, SiCepat Ekspres tawarkan program layanan terbaru yaitu HALU (Harga Mulai Lima Ribu).
Dengan memakai produk layanan ini, kamu dapat nikmati ongkos kirim yang lebih murah dimulai dari lima ribu rupiah untuk pengiriman barang ke semua daerah Indonesia dengan perkiraan waktu yang sama dengan layanan reguler, SiUntung. Layanan HALU ada di Bukalapak, Tokopedia, dan Shopee ya!
Istilah Kode Status Resi Pengiriman SiCepat Ekspres
Untuk mengetahui paket / barang Anda sudah sampai mana, Anda perlu melakukan cek resi. Saat cek resi SiCepat Halu Tokopedia, Anda akan melihat beberapa status kode pengiriman yang mungkin belum Anda pahami sebelumnya.
Isitilah | Artinya |
Manifested | Barang sudah berada di kantor SiCepat terdekat dan siap untuk dikirim. |
On Transit | Barang sedang transit di kantor SiCepat kota lain, dan siap untuk dikirim ke kota tujuan. |
On Process | Barang sedang dalam proses pengiriman menuju alamat tujuan. |
Received on Destination (ROD) / Diterima di Perwakilan | Barang sudah berada di kantor pusat SiCepat di kota tujuan, dan siap dikirim ke kecamatan. |
Delivered | Barang sudah sampai kepada penerima sesuai alamat tujuan. |
Antar Ulang (AU) | Barang diantar ulang, kemungkinan karena hari sebelumnya belum sempat dikirim karena antrean barang yang menumpuk. |
Bad Address (BA) | Alamat kurang jelas atau ada kesalahan penulisan (bisa nama dan nomor jalan, nomor rumah, nomor RT/RW, kecamatan, kode pos dll). |
Misroute | Rute pengiriman barang keliru. Maka, kurir akan segera membetulkan sesuai rute pengiriman yang sesuai alamat tujuan. |
Closed One Delivery Attempt (CODA) | Barang sudah sampai alamat tujuan, namun ternyata tidak sesuai dengan data penerima. Bisa jadi alamat tersebut keliru. |
Cnee Unknown | Nama penerima tidak dikenali, atau tidak tinggal di alamat yang dituju. Bisa jadi karena kesalahan penulisan nama penerima. |
Not Home (NTH) | Barang sudah diantar sampai ke alamat tujuan, namun di rumah tersebut tidak ada satu orang pun yang menerima barang. |