Cek Resi Jne Logistik: Cara Cepat Dan Mudah

Untuk Anda yang berbelanja online, pasti sudah tidak asing lagi dengan layanan logistik JNE. Layanan yang satu ini merupakan salah satu yang paling terkenal di Indonesia, karena sudah ada sejak lama dan menyediakan berbagai pilihan pengiriman. Tidak heran jika banyak orang yang memilih menggunakan jasa logistik ini untuk membeli barang. Namun, setelah barang dikirim, tentu saja Anda ingin tahu apakah barangnya sudah sampai atau belum, bukan?

Untuk itu, berikut adalah cara cek resi JNE logistik supaya Anda bisa mengetahui status pengiriman dari JNE.

Cara Cek Resi JNE Logistik

Cara cek resi JNE logistik yang pertama adalah dengan menggunakan website resmi JNE. Untuk melakukannya, Anda bisa mengunjungi website https://www.jne.co.id/id/tracking. Setelah itu, masukkan nomor resi dari JNE yang Anda miliki. Anda bisa menemukan nomor resi tersebut dari konfirmasi pembayaran atau e-mail yang Anda terima. Setelah itu, klik tombol “Cek Status” di bagian bawah layar.

Selanjutnya, Anda akan melihat status pengiriman paket JNE yang Anda miliki. Di sana akan terlihat tanggal pengiriman, nama penerima, nama pengirim, berat barang, dan juga alamat tujuan. Selain itu, Anda juga akan bisa melihat status pengiriman dari awal hingga akhir.

Cek Resi JNE Logistik Lewat Aplikasi

Selain melalui website, Anda juga bisa melakukan cek resi JNE logistik melalui aplikasi. Aplikasi ini bisa Anda unduh di Play Store maupun App Store. Setelah Anda mengunduhnya, Anda bisa membuka aplikasi tersebut dan masukkan nomor resi yang Anda miliki.

Setelah itu, Anda akan bisa melihat status pengiriman dari awal hingga akhir. Anda juga bisa melihat informasi lainnya seperti nama pengirim, berat barang, dan alamat tujuan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan cek resi JNE logistik dengan lebih cepat dan mudah.

Cek Resi JNE Logistik Lewat SMS

Cara ketiga adalah dengan cek resi JNE logistik lewat SMS. Cara ini mungkin akan sedikit menjadi berbeda dibandingkan dengan yang sebelumnya. Untuk melakukannya, Anda bisa mengirimkan SMS dengan format sebagai berikut:

Ketik RESIJNEnomor resi Andapengirim

Kemudian kirimkan ke nomor 021-2927-8888. Setelah itu, Anda akan menerima balasan SMS yang berisi informasi tentang status pengiriman dari JNE.

Cek Resi JNE Logistik Lewat Telepon

Terakhir, Anda juga bisa melakukan cek resi JNE logistik lewat telepon. Untuk melakukannya, Anda bisa menghubungi nomor 021-2927-8888 untuk mendapatkan informasi tentang status pengiriman dari JNE. Anda bisa menanyakan langsung mengenai status pengiriman barang yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga bisa menanyakan informasi lain yang berkaitan dengan layanan JNE.

Itulah cara cek resi JNE logistik yang bisa Anda lakukan. Dengan adanya informasi ini, Anda bisa memantau status pengiriman barang yang Anda pesan secara online. Jadi, Anda tidak perlu khawatir barang Anda tidak sampai ke tujuan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.