Cara Cek Resi Jtr 2021 Yang Mudah Dan Praktis

Belum lama ini, PT JTR mengeluarkan layanan untuk melacak keberadaan barang kiriman yang telah dikirim oleh kurir JTR. Ini tentu akan sangat membantu para pengirim dan penerima yang ingin mengetahui keberadaan barang kiriman mereka.
Kali ini kami akan membahas tentang cara cek resi JTR 2021 yang mudah dan praktis. Sebelum kita membahasnya, ada baiknya kamu mengenal dahulu apa itu resi JTR.
Resi JTR adalah sebuah nomor yang diberikan oleh perusahaan kurir JTR kepada pengirim dari barang yang telah dikirimkan. Dengan menggunakan nomor ini, pengirim dapat mengetahui lokasi barangnya saat ini.
Nah, berikut adalah cara cek resi JTR 2021 yang mudah dan praktis.

1. Cek Resi JTR 2021 di Website JTR

Cara yang pertama adalah cek resi JTR 2021 di website JTR. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka website JTR dan masuk ke bagian “Tracking”, lalu masukkan nomor resi JTR yang sudah kamu dapatkan.
Setelah itu, kamu akan dapat melihat semua informasi tentang barang kiriman kamu. Informasi yang ditampilkan antara lain tanggal pengiriman, lokasi pengiriman, lokasi penerima, status pengiriman dan lain sebagainya.
Ini tentu akan sangat membantu kamu untuk mengetahui keberadaan barang kirimannya. Selain itu, kamu juga bisa melihat rincian pengiriman dari setiap tanggal, sehingga kamu bisa memonitor proses pengiriman.

2. Cek Resi JTR 2021 Via Aplikasi JTR

Cara yang kedua adalah menggunakan aplikasi JTR untuk cek resi JTR 2021. Aplikasi ini dapat diunduh di App Store dan Play Store, dan gratis untuk diunduh.
Setelah aplikasi terinstal, kamu bisa login ke akun JTR kamu. Setelah login, kamu bisa masuk ke bagian “Tracking” dan masukkan nomor resi JTR yang kamu dapatkan.
Setelah itu, kamu bisa melihat informasi tentang barang kirimannya, seperti tanggal pengiriman, lokasi pengiriman, lokasi penerima, status pengiriman dan lain sebagainya.
Selain itu, di aplikasi JTR juga bisa kamu lihat rincian pengiriman dari setiap tanggal, sehingga kamu bisa memonitor proses pengiriman.

3. Cek Resi JTR 2021 via SMS

Cara yang ketiga adalah cek resi JTR 2021 via SMS. Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan mengirimkan pesan SMS ke nomor yang sudah ditentukan oleh JTR.
Pesan SMS yang kamu kirimkan adalah dengan format “CEK RESI (nomor resi JTR)”. Jika kamu ingin mencari informasi tentang barang kiriman kamu, maka kamu harus mengirimkan pesan SMS dengan format ini.
Setelah kamu mengirimkan pesan SMS, sebentar lagi kamu akan menerima balasan SMS dari JTR berisi informasi tentang barang kirimannya. Informasi yang ditampilkan antara lain tanggal pengiriman, lokasi pengiriman, lokasi penerima, status pengiriman dan lain sebagainya.
Ini tentu akan sangat membantu kamu untuk mengetahui keberadaan barang kirimannya.

4. Cek Resi JTR 2021 Via Call Center

Cara yang terakhir adalah cek resi JTR 2021 via call center. Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan menghubungi call center JTR.
Kamu bisa menghubungi call center JTR melalui nomor telepon yang sudah ditentukan. Setelah kamu menghubungi call center JTR, kamu bisa memberitahu nomor resi JTR yang kamu dapatkan.
Setelah itu, kamu akan menerima informasi tentang barang kirimannya. Informasi yang ditampilkan antara lain tanggal pengiriman, lokasi pengiriman, lokasi penerima, status pengiriman dan lain sebagainya.
Ini tentu akan sangat membantu kamu untuk mengetahui keberadaan barang kirimannya.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi JTR 2021 yang mudah dan praktis. Dengan menggunakan layanan ini, kamu bisa dengan mudah mengetahui keberadaan barang kiriman kamu saat ini.
Jadi, sekarang kamu sudah tahu cara cek resi JTR 2021, jadi tunggu apalagi? Ayo, cek resi JTR 2021 sekarang juga!