Cara Cek Resi Kantor Pos 2018 – Mudah Dan Cepat!

Ketika Anda menggunakan layanan kirim barang dengan kantor pos, pastinya Anda ingin tahu status pengirimannya kan? Apakah sudah sampai atau masih dalam perjalanan? Cek resi kantor pos 2018 memungkinkan Anda untuk mendapatkan informasi terkini tentang status pengiriman barang yang Anda kirim. Tentunya hal ini akan sangat membantu Anda dalam mengetahui status pengiriman barang Anda. Sebenarnya, cek resi kantor pos 2018 ini sangat mudah dilakukan. Berikut ini adalah cara cek resi kantor pos 2018 yang mudah dan cepat:

1. Kunjungi Situs Resmi Kantor Pos

Untuk melakukan cek resi kantor pos 2018, Anda harus mengunjungi situs resmi Kantor Pos. Disini Anda bisa menemukan layanan cek resi yang dimiliki Kantor Pos. Cara ini juga bisa Anda lakukan dari handphone Anda, karena Kantor Pos sudah menyediakan layanan cek resi di mobile. Dengan begitu Anda bisa melakukan cek resi kapan saja dan dimana saja.

2. Masukkan Nomor Resi

Kemudian setelah masuk ke situs resmi Kantor Pos, Anda bisa mulai melakukan cek resi kantor pos. Untuk melakukan cek resi, Anda harus memasukkan nomor resi yang Anda dapatkan saat pengiriman barang. Nomor resi ini terdiri dari beberapa digit angka dan huruf yang akan memudahkan Anda untuk melakukan cek resi. Pastikan Anda memasukkan nomor resi dengan benar agar hasil cek resi bisa Anda dapatkan.

3. Klik Tombol Cek Resi

Setelah Anda memasukkan nomor resi, Anda bisa mulai melakukan cek resi. Cara ini sangat mudah dan cepat. Anda hanya perlu menekan tombol cek resi yang sudah disediakan di situs resmi Kantor Pos atau aplikasi mobile. Setelah Anda menekan tombol cek resi, maka Anda bisa langsung mendapatkan informasi terkini tentang status pengiriman barang yang Anda kirim.

4. Lihat Hasil Cek Resi

Setelah Anda menekan tombol cek resi, maka Anda bisa langsung melihat hasil cek resi yang Anda lakukan. Hasil cek resi ini akan berupa informasi status pengiriman barang yang Anda kirim. Anda bisa melihat informasi seperti tanggal pengiriman, tujuan pengiriman, dan lain-lain. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan informasi terkini tentang status pengiriman barang yang Anda kirim.

Itulah cara cek resi kantor pos 2018 yang mudah dan cepat. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan informasi terkini tentang status pengiriman barang yang Anda kirim. Jadi, jika Anda ingin melakukan cek resi kantor pos 2018, Anda bisa mengikuti cara ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.