Cara Cek Resi Sameday Shopee – Mudah Dan Cepat

Membeli barang secara online semakin populer belakangan ini. Hal ini dikarenakan selain lebih praktis, kamu juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan lainnya. Salah satu platform e-commerce yang populer dan banyak digunakan adalah Shopee. Kamu bisa membeli banyak produk di Shopee dengan berbagai metode pembayaran yang aman dan mudah.

Membeli barang di Shopee juga dapat dilakukan dengan metode pengiriman Sameday Delivery. Di mana kamu bisa membeli barang di Shopee dan barang pesananmu akan dikirim ke alamat tujuan hanya dalam beberapa jam saja. Namun, kamu tentu ingin tahu apakah barang pesananmu sudah sampai atau belum. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan cek resi Sameday Shopee.

Cara Cek Resi Sameday Shopee

Cara cek resi Sameday Shopee sebenarnya cukup mudah. Kamu dapat memeriksa status resi Sameday Shopee melalui aplikasi Shopee atau melalui situs web Shopee. Di bawah ini adalah cara cek resi Sameday Shopee melalui aplikasi Shopee.

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama-tama, buka aplikasi Shopee di ponselmu. Jika belum memiliki aplikasi Shopee, kamu dapat mendownloadnya melalui Google Play Store atau App Store. Setelah itu, masuk ke akun Shopee milikmu.

2. Masuk ke Halaman Pesanan

Setelah masuk ke akun Shopee, kamu bisa masuk ke halaman Pesanan. Pilih menu Pesanan di panel navigasi di bagian bawah layar. Di halaman Pesanan, kamu dapat melihat daftar pesanan yang sudah kamu lakukan melalui Shopee.

3. Pilih Pesanan Sameday Delivery

Di halaman Pesanan, pilih pesanan yang memiliki metode pengiriman Sameday Delivery. Di halaman detail pesanan, kamu akan melihat informasi detail tentang pesanan yang dipilih. Di halaman detail pesanan, kamu juga akan melihat kode resi Sameday Delivery.

4. Cek Resi Sameday Delivery

Kamu dapat mengklik kode resi Sameday Delivery dan akan masuk ke halaman yang menampilkan informasi tentang status resi Sameday Delivery. Di halaman ini, kamu dapat melihat berbagai informasi seperti nama kurir, nama penerima, nomor resi, status pengiriman, dan tanggal pengiriman. Selain itu, kamu juga bisa melihat lokasi pengiriman saat ini dengan mengklik tombol Lokasi.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi Sameday Shopee yang bisa kamu lakukan. Dengan mengikuti cara di atas, kamu dapat melihat status resi Sameday Shopee dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa mengecek lokasi pengiriman saat ini. Dengan cara ini, kamu dapat mengetahui apakah barang pesananmu sudah sampai atau belum.