Saat ini, berbagai macam jasa ekspedisi telah ada di Indonesia. Mulai dari JNE, TIKI, SICEPAT, dan juga Wahana Ekspedisi. Nah, banyak orang yang memanfaatkan jasa ekspedisi ini untuk mengirimkan barang ke tujuan tertentu. Namun, pastinya, mereka akan ingin mengetahui status pengiriman barangnya. Bila barangnya sudah sampai, maka mereka dapat segera mengambil barang tersebut. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai cara cek resi pengiriman Wahana Ekspedisi.
Berikut adalah cara cek resi pengiriman Wahana Ekspedisi yang bisa Anda ikuti:
1. Buka Website Resmi Wahana Ekspedisi
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka website resmi Wahana Ekspedisi. Di website ini, Anda akan menemukan berbagai macam informasi mengenai jasa ekspedisi ini. Mulai dari informasi mengenai layanan, hingga syarat dan ketentuan yang berlaku. Namun, yang paling penting adalah Anda akan bisa menemukan bagian untuk melakukan cek resi.
2. Masukkan Nomor Resi
Setelah Anda membuka website resminya, Anda harus masukkan nomor resi pengiriman barang yang Anda miliki. Nomor resi ini adalah nomor yang diberikan oleh Wahana Ekspedisi saat Anda mengirimkan barang. Nomor resi ini akan berbeda-beda untuk setiap pengiriman yang dilakukan. Jadi, pastikan Anda masukkan nomor resi yang benar.
3. Cek Status Pengiriman
Setelah Anda masukkan nomor resi, Anda akan bisa melihat status pengiriman barang yang Anda kirimkan. Anda akan diberikan informasi mengenai status pengiriman barang yang Anda kirimkan. Mulai dari proses pengiriman, hingga status barang yang sudah sampai di tujuan.
4. Cek Jadwal Pengiriman
Selain mengetahui status pengiriman barang, Anda juga bisa mengetahui jadwal pengiriman barang yang Anda kirimkan. Anda akan diberikan informasi mengenai perkiraan waktu pengiriman barang, serta informasi mengenai lokasi pengiriman. Dengan informasi ini, Anda akan bisa lebih mudah mengetahui kapan barang Anda akan sampai di tujuan.
5. Catat Informasi Pengiriman
Setelah Anda melakukan cek resi dan mengetahui informasi mengenai status pengiriman, Anda juga bisa mencatat informasi tersebut. Catat informasi mengenai nomor resi, status pengiriman, dan jadwal pengiriman. Hal ini akan memudahkan Anda untuk memonitor keberadaan barang yang Anda kirimkan.
6. Hubungi Customer Service
Jika Anda menemui kendala saat melakukan cek resi, atau Anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai cek resi pengiriman, Anda bisa menghubungi customer service Wahana Ekspedisi. Anda bisa hubungi customer service melalui email, telepon, atau juga media sosial yang dimiliki oleh Wahana Ekspedisi.