Cara Cek Resi Bri Untuk Pengiriman Barang

Kirim barang dengan menggunakan jasa pengiriman memang sudah menjadi hal yang biasa. Jika Anda ingin mengirim barang ke luar kota atau luar negeri, maka Anda harus menggunakan jasa pengiriman. Salah satu jasa pengiriman yang bisa dipilih adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Bank BRI menyediakan layanan pengiriman barang dan memiliki sistem yang cukup handal. Namun, jika Anda ingin mengetahui status pengiriman barang yang Anda kirim, maka Anda harus tahu cara cek resi BRI.

Untuk dapat melakukan cek resi BRI, Anda harus mempunyai nomor resi. Nomor resi ini akan diberikan oleh Bank BRI ketika Anda mengirim barang. Nomor resi ini merupakan identitas pengiriman Anda. Anda bisa menggunakan nomor resi untuk mengetahui status pengiriman barang Anda. Jadi, jika Anda ingin tahu cara cek resi BRI, maka Anda harus mengikuti beberapa langkah yang akan dijelaskan berikut ini.

Cara Cek Resi BRI di Website

Cara Cek Resi BRI yang pertama adalah melalui website. Anda bisa melakukan cek resi BRI melalui website resmi Bank BRI. Untuk melakukannya, Anda harus membuka website resmi Bank BRI. Kemudian, Anda harus mencari menu yang bertuliskan “cek resi”. Setelah Anda menemukan menu tersebut, Anda bisa memasukkan nomor resi yang Anda punyai. Setelah memasukkan nomor resi, Anda bisa melihat status pengiriman barang Anda. Jadi, cara ini merupakan cara yang sangat mudah untuk Anda lakukan untuk melakukan cek resi BRI.

Cara Cek Resi BRI di Aplikasi

Cara Cek Resi BRI yang kedua adalah melalui aplikasi. Bank BRI sudah menyediakan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melakukan cek resi. Aplikasi ini bisa Anda download di Play Store atau App Store. Setelah Anda mendownload aplikasi, Anda bisa login ke dalam aplikasi. Setelah Anda berhasil login, Anda bisa menemukan menu yang bertuliskan “cek resi”. Setelah Anda menemukannya, Anda bisa memasukkan nomor resi yang Anda punyai. Setelah Anda memasukkan nomor resi, Anda bisa melihat status pengiriman barang Anda.

Cara Cek Resi BRI di Bank BRI

Cara Cek Resi BRI yang ketiga adalah melalui Bank BRI. Anda bisa melakukan cek resi BRI melalui Bank BRI. Anda bisa mengunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat. Setelah Anda berada di kantor cabang Bank BRI, Anda bisa mencari layanan cek resi. Layanan cek resi ini biasanya berada di bagian customer service. Anda bisa menghubungi customer service dan meminta mereka untuk melakukan cek resi. Mereka akan meminta Anda untuk memberikan nomor resi. Setelah Anda memberikan nomor resi, mereka akan memberikan informasi tentang status pengiriman barang Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara cek resi BRI yang bisa Anda lakukan. Dengan mengetahui cara cek resi BRI, maka Anda bisa dengan mudah mengetahui status pengiriman barang Anda. Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk menghubungi Bank BRI untuk mengetahui status pengiriman barang Anda. Anda hanya perlu menggunakan salah satu cara cek resi BRI yang telah dijelaskan di atas.