Cara Cepat Dan Mudah Cek Resi Jne

Belakangan ini, kamu pasti tahu bahwa kiriman barang yang kamu pesan dari e-commerce ataupun toko online, biasanya dikirimkan melalui jasa pengiriman JNE. JNE sendiri merupakan salah satu jasa pengiriman yang sekarang sudah banyak digunakan oleh berbagai e-commerce di Indonesia. JNE sendiri memiliki berbagai jenis layanan pengiriman seperti JNE Reguler, JNE YES, JNE OKE dan JNE Trucking. Karena banyaknya layanan yang diberikan, kamu mungkin penasaran bagaimana cara cek resi JNE?

Tahukah kamu bahwa cek resi JNE itu sangat mudah? Sekarang kamu tidak perlu lagi repot-repot mengantri di kantor JNE untuk mengetahui status pengiriman barang kamu. Kamu hanya perlu membuka aplikasi JNE, lalu masukan nomor resi yang diberikan oleh e-commerce atau toko online tempat kamu membeli barang. Setelah itu, kamu bisa langsung mengetahui status pengirimannya.

Cek Resi JNE dengan Aplikasi JNE

Cara cek resi JNE yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi JNE. Aplikasi JNE sendiri bisa kamu download gratis di Google Play Store. Setelah kamu mengunduh aplikasi JNE, kamu tinggal buka aplikasinya lalu masukan nomor resi JNE yang kamu punya. Setelah itu, kamu bisa langsung mengetahui status pengirimannya. Dengan menggunakan aplikasi JNE, kamu juga bisa melacak lokasi pengiriman barangmu. Misalnya, kamu bisa melihat apakah barangmu sudah sampai di kota tujuan atau belum.

Cek Resi JNE dengan Website JNE

Selain menggunakan aplikasi JNE, kamu juga bisa cek resi JNE dengan menggunakan website JNE. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka website JNE, lalu pilih fitur “Cek Resi”. Setelah itu, kamu tinggal masukkan nomor resi JNE yang kamu punya. Setelah kamu menekan tombol “Cek”, kamu bisa langsung mengetahui status pengirimannya.

Cek Resi JNE dengan SMS

Selain menggunakan aplikasi JNE atau website JNE untuk cek resi JNE, kamu juga bisa menggunakan layanan SMS. Untuk menggunakan layanan SMS ini, kamu hanya perlu mengirimkan pesan SMS dengan format “CEK RESI [NOMOR RESI]” ke nomor 021-500-0020. Setelah itu, kamu akan menerima balasan berupa informasi mengenai status pengirimannya.

Cek Resi JNE dengan Google Search

Selain menggunakan aplikasi JNE, website JNE, ataupun layanan SMS untuk cek resi JNE, kamu juga bisa menggunakan Google Search. Cara ini sangat mudah, kamu hanya perlu membuka Google Search lalu masukan kata “cek resi JNE” di kolom pencarian. Setelah itu, kamu bisa langsung mengetahui status pengirimannya.

Cek Resi JNE dengan Whatsapp

Selain menggunakan aplikasi JNE, website JNE, layanan SMS, ataupun Google Search, kamu juga bisa menggunakan Whatsapp. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengirimkan pesan dengan format “CEK RESI [NOMOR RESI]” ke nomor Whatsapp 085-1000-1000. Setelah kamu mengirimkan pesan, kamu akan menerima balasan berupa informasi mengenai status pengirimannya.

Cek Resi JNE dengan Layanan Chatbot

Selain kamu bisa menggunakan aplikasi JNE, website JNE, layanan SMS, Google Search, ataupun Whatsapp untuk cek resi JNE, kamu juga bisa menggunakan layanan chatbot. Layanan chatbot ini bisa kamu temukan di aplikasi JNE. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi JNE, lalu pilih fitur “Chatbot”. Setelah itu, kamu bisa langsung mengetahui status pengiriman barangmu.

Cek Resi JNE dengan Layanan Call Center

Selain menggunakan aplikasi JNE, website JNE, layanan SMS, Google Search, Whatsapp, ataupun layanan chatbot untuk cek resi JNE, kamu juga bisa menggunakan layanan call center. Layanan call center ini bisa kamu hubungi melalui nomor 021-2927-8888. Setelah kamu menghubungi nomor tersebut, kamu bisa langsung mengetahui status pengirimannya.

Kesimpulan

Dengan adanya berbagai cara cek resi JNE yang sudah disebutkan di atas, pastinya memudahkan kamu untuk mengetahui status pengiriman barangmu. Namun, meskipun ada banyak cara cek resi JNE yang bisa kamu gunakan, kamu tetap harus berhati-hati dan waspada jika kamu mendapatkan nomor resi JNE yang tidak jelas. Agar kamu tidak tertipu, selalu pastikan bahwa nomor resi JNE yang kamu gunakan adalah nomor resi yang benar dan resmi.