Cara Cek Resi Jne Express Dengan Mudah

Pengiriman barang atau paket menjadi salah satu cara yang mudah untuk mengirimkan kiriman. Salah satu pilihan yang banyak dipilih adalah menggunakan layanan JNE Express. JNE Express merupakan salah satu layanan pengiriman barang terkemuka di Indonesia. JNE Express telah beroperasi sejak tahun 1990an. JNE Express terkenal dengan pelayanan yang cepat dan tepat waktu. Selain itu, JNE Express juga memiliki pelacakan paket yang canggih untuk membantu para konsumen untuk mengetahui status pengiriman paketnya.

Jika Anda pernah menggunakan layanan JNE Express, maka Anda tentu menginginkan tahu status pengiriman paket Anda. Untuk itu, Anda bisa mengeceknya dengan mudah. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecek nomor resi JNE Express. Resi JNE Express adalah nomor yang diberikan oleh pihak JNE Express untuk mengetahui status pengiriman barang Anda. Berikut ini adalah cara cek resi JNE Express yang dapat Anda lakukan.

Cara Cek Resi JNE Express Secara Online

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara cek resi JNE Express secara online. Hal ini tentu sangat mudah dan praktis. Anda cukup melakukan beberapa langkah berikut ini:

  • Pertama, Anda harus membuka situs web resmi JNE Express. Setelah itu, Anda akan melihat halaman utama JNE Express. Di sana, Anda akan menemukan tombol “Cek Resi”.
  • Klik tombol “Cek Resi”. Maka akan muncul halaman baru. Di sana, Anda harus memasukkan nomor resi yang diberikan oleh JNE Express.
  • Kemudian, klik tombol “Cek Status”. Maka Anda akan melihat informasi mengenai status pengiriman barang Anda.

Selain itu, Anda juga bisa melihat informasi lainnya seperti tanggal pengiriman, tujuan pengiriman, pengirim, dan lain sebagainya. Semua informasi ini akan ditampilkan di halaman ini. Dengan demikian, Anda bisa dengan mudah memantau status pengiriman barang Anda.

Cara Cek Resi JNE Express Melalui Aplikasi

Selain dengan cara cek resi JNE Express secara online, Anda juga bisa melakukannya melalui aplikasi. Aplikasi JNE Express tersedia di Play Store untuk pengguna Android dan di App Store untuk pengguna iOS. Berikut ini adalah cara cek resi JNE Express melalui aplikasi:

  • Pertama, Anda harus mendownload dan menginstal aplikasi JNE Express. Setelah itu, buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian, Anda harus memasukkan nomor resi yang diberikan oleh JNE Express. Anda bisa menemukan nomor resi tersebut di website JNE Express atau di email pemberitahuan yang dikirimkan oleh JNE Express.
  • Klik tombol “Cek Status”. Maka Anda akan melihat informasi mengenai status pengiriman barang Anda.

Selain itu, Anda juga bisa melihat informasi lainnya seperti tanggal pengiriman, tujuan pengiriman, pengirim, dan lain sebagainya. Semua informasi ini akan ditampilkan di halaman ini. Dengan demikian, Anda bisa dengan mudah memantau status pengiriman barang Anda.

Cara Cek Resi JNE Express Melalui SMS

Selain dengan cara cek resi JNE Express secara online atau melalui aplikasi, Anda juga bisa melakukannya melalui SMS. Berikut ini adalah cara cek resi JNE Express melalui SMS:

  • Pertama, Anda harus mengirimkan SMS ke nomor tujuan yang telah ditentukan oleh JNE Express. Format SMS yang harus Anda kirimkan adalah “CEK#NOMOR RESI”. Contoh: CEK#123456789.
  • Kemudian, Anda akan mendapatkan balasan berupa status pengiriman barang Anda. Anda akan mendapatkan informasi mengenai tanggal pengiriman, tujuan pengiriman, pengirim, dan lain sebagainya.

Itulah cara cek resi JNE Express yang bisa Anda lakukan. Dengan melakukan cara ini, Anda bisa melacak keberadaan paket Anda dengan mudah dan cepat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.