Cara Cek No Resi Tiki Mudah Dan Cepat

Kamu sudah pesan barang di Tiki dan ingin mengetahui keberadaan barang tersebut? Tenang, kamu bisa dengan mudah mengecek no resi Tiki. No resi Tiki adalah nomor yang diberikan oleh perusahaan ekspedisi Tiki untuk memudahkan pengguna dalam melacak lokasi barang yang dipesan. Mengecek no resi Tiki mudah dan cepat di lakukan, berikut adalah cara cek no resi Tiki.

Cara Cek No Resi Tiki Melalui Website Tiki

Website Tiki sendiri memiliki fasilitas cek no resi. Kamu bisa mengunjungi website resmi Tiki, kemudian klik link yang berjudul “Cek Status Pengiriman”. Akan muncul halaman baru, kamu bisa memasukkan no resi Tiki yang sudah diberikan. Setelah menekan tombol Enter, akan muncul informasi mengenai status pengiriman barang yang telah kamu pesan. Status pengiriman ditampilkan dalam bentuk tabel dan akan diperbarui setiap ada perubahan status pengiriman.

Cara Cek No Resi Tiki Melalui Aplikasi Tiki

Selain menggunakan website, kamu juga bisa melacak status pengiriman dengan menggunakan aplikasi Tiki di ponsel. Aplikasi Tiki sudah tersedia di Google Play Store dan Apple App Store, kamu bisa download aplikasi tersebut dan install di ponsel. Setelah itu, kamu bisa login ke aplikasi dan masuk ke menu “Cek Status Pengiriman”. Masukkan no resi Tiki yang sudah diberikan. Setelah menekan tombol Enter, akan muncul informasi mengenai status pengiriman barang yang telah kamu pesan.

Cara Cek No Resi Tiki Melalui SMS dan Whatsapp

Kamu juga bisa melacak status pengiriman barang dengan menggunakan SMS atau Whatsapp. Untuk melakukan hal ini, kamu bisa mengirimkan pesan berisi kata “CEK” dan no resi Tiki yang sudah diberikan ke nomor 0812-1212-1212. Tunggu beberapa saat, akan diterima balasan berupa status pengiriman barang yang telah kamu pesan. Cara ini cukup mudah dan cepat dilakukan, namun biaya yang dikeluarkan lebih mahal dibandingkan dengan cara cek no resi Tiki di atas.

Cara Cek No Resi Tiki Melalui Call Center

Kamu juga bisa menghubungi Call Center Tiki untuk mengetahui status pengiriman barang yang telah kamu pesan. Kamu bisa menghubungi Call Center Tiki di nomor 021-1234-5678. Setelah menelpon, kamu bisa meminta bantuan Customer Service untuk mengecek no resi Tiki. Customer Service akan meminta nomor resi Tiki dan meminta kamu untuk menunggu beberapa saat. Setelah mengecek no resi Tiki, Customer Service akan memberikan informasi mengenai status pengiriman barang.

Cara Cek No Resi Tiki Melalui Facebook

Kamu juga bisa menghubungi Facebook Tiki untuk mengetahui status pengiriman barang yang telah kamu pesan. Kamu bisa mengunjungi halaman Facebook Tiki, lalu mengirimkan pesan berisi no resi Tiki yang sudah diberikan. Tunggu beberapa saat, akan diterima balasan berupa status pengiriman barang yang telah kamu pesan. Cara ini juga cukup mudah dan cepat dilakukan, namun kamu harus memiliki akun Facebook untuk melakukan hal ini.

Kesimpulan

Demikianlah cara cek no resi Tiki yang dapat dilakukan. Cara-cara ini mudah dan cepat dilakukan, namun kamu harus memperhatikan biaya yang dikeluarkan untuk melakukan cara-cara tersebut. Jangan lupa untuk memastikan status pengiriman barang dari Tiki terlebih dahulu sebelum mengecek no resi Tiki. Semoga informasi ini dapat membantu kamu dalam mengecek no resi Tiki.