Cara Cek Nomor Resi Sicepat Regular Package

Cek nomor resi SiCepat merupakan salah satu cara yang bagus untuk mengetahui status pengiriman barang yang dikirim melalui jasa pengiriman SiCepat. Jika Anda pernah menggunakan layanan SiCepat, Anda tentu ingin tahu apakah barang yang Anda kirimkan sudah tiba di tujuan atau belum. Dengan mengetahui nomor resi yang diberikan oleh SiCepat, Anda bisa melacak status barang dengan mudah. Berikut ini adalah cara cek nomor resi SiCepat Regular Package.

1. Kunjungi Website SiCepat

Pertama-tama, Anda perlu mengunjungi website SiCepat untuk melakukan cek nomor resi. Anda bisa mengakses website SiCepat di https://www.sicepat.com/. Di halaman utama website SiCepat, Anda bisa melihat fitur tracking di sebelah kanan atas.

2. Masukkan Nomor Resi

Kemudian, Anda perlu memasukkan nomor resi yang diberikan oleh SiCepat. Nomor resi dapat ditemukan pada nota pengiriman atau bukti pembayaran Anda. Isikan nomor resi di kolom yang tersedia lalu klik tombol “Cek Status”.

3. Lihat Status Pengiriman

Setelah Anda mengklik tombol “Cek Status”, Anda akan melihat informasi status pengiriman. Informasi ini akan menunjukkan apakah barang sudah tiba di tujuan atau belum. Jika sudah, maka Anda akan melihat informasi tanggal dan waktu penerimaan barang di tujuan. Jika belum, Anda akan melihat informasi terakhir tentang lokasi barang.

4. Cek Status Pengiriman Melalui Aplikasi SiCepat

Selain melalui website, Anda juga bisa melakukan cek nomor resi SiCepat Regular Package melalui aplikasi SiCepat. Aplikasi SiCepat tersedia di Google Play Store dan Apple App Store. Jika Anda menggunakan aplikasi SiCepat, Anda hanya perlu membuka aplikasi dan memasukkan nomor resi. Setelah itu, Anda akan melihat informasi status pengiriman saat ini.

5. Simpan Nomor Resi

Setelah Anda melakukan cek nomor resi SiCepat, Anda bisa menyimpan nomor resi tersebut untuk referensi di masa mendatang. Anda bisa mencatat nomor resi di nota pembayaran atau menyimpannya di akun Anda di SiCepat. Dengan demikian, Anda bisa melacak status pengiriman di lain waktu dengan mudah.

6. Tanyakan Pihak SiCepat

Jika Anda merasa kesulitan untuk melacak status pengiriman barang, Anda bisa menghubungi Customer Service SiCepat melalui nomor telepon, chat, atau email. Mereka akan dengan senang hati membantu Anda untuk mengetahui status pengiriman barang Anda.

7. Cek Status Pengiriman Melalui Media Sosial

Anda juga bisa mengecek status pengiriman barang melalui media sosial. SiCepat memiliki akun resmi di Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube. Anda bisa menghubungi SiCepat melalui akun media sosial untuk menanyakan status pengiriman barang Anda.

8. Minta Bantuan Customer Service SiCepat

Selain melalui website dan aplikasi, Anda juga bisa meminta bantuan Customer Service SiCepat untuk cek nomor resi SiCepat. Cukup hubungi nomor telepon SiCepat atau kirim chat melalui aplikasi SiCepat dan ceritakan masalah Anda. Mereka akan dengan senang hati membantu Anda.

9. Cek Status Pengiriman Melalui SMS

Selain melalui website, aplikasi, dan media sosial, Anda juga bisa melacak status pengiriman barang melalui SMS. Anda hanya perlu mengirimkan pesan SMS ke nomor SiCepat dengan format “TRACK” dan nomor resi. Anda akan menerima balasan berupa informasi status pengiriman barang Anda.

10. Cek Nomor Resi SiCepat Secara Offline

Jika Anda tidak bisa menggunakan internet, Anda juga bisa melakukan cek nomor resi SiCepat secara offline. Anda bisa menanyakan status pengiriman barang kepada petugas kantor SiCepat terdekat dengan menunjukkan nomor resi yang diberikan. Petugas akan menginformasikan status pengiriman barang Anda.

Cek nomor resi SiCepat Regular Package merupakan salah satu cara untuk melacak status pengiriman barang. Dengan menggunakan nomor resi, Anda bisa dengan mudah mengetahui apakah barang yang dikirimkan sudah tiba di tujuan atau belum. Selain itu, Anda juga bisa meminta bantuan Customer Service SiCepat untuk cek status pengiriman barang Anda.