Cara Cek Resi Jne Dan Kapan Paketmu Sampai

Ketika kamu memesan produk dari toko online ataupun e-commerce, kamu pastinya mendapatkan nomor resi. Begitu juga ketika kamu membeli barang dari agen travel atau pun jasa kurir, kamu juga akan menerima nomor resi. Nah, nomor resi ini berfungsi untuk memantau perjalanan paketmu dan kapan paketmu akan sampai.

Kali ini kita akan membahas mengenai cara cek resi JNE. JNE adalah jasa kurir yang banyak digunakan di Indonesia. Bagaimana cara cek resi JNE dan kapan paketmu sampai? Mari simak bersama-sama.

Cara Cek Resi JNE

Cek resi JNE tidaklah terlalu sulit. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk cek resi JNE, yaitu:

1. Cek Resi JNE Lewat Website JNE

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk cek resi JNE adalah dengan menggunakan website JNE. Kamu bisa mengunjungi website JNE di https://www.jne.co.id/. Setelah itu, kamu bisa memasukkan nomor resi JNE di kolom yang telah disediakan. Selanjutnya, kamu bisa klik “Cek Status”.

Setelah meng-klik “Cek Status”, maka kemudian kamu akan ditampilkan informasi mengenai perjalanan paketmu. Informasi yang ditampilkan antara lain adalah lokasi dimana paketmu berada saat ini, tanggal dan waktu pengiriman, dan lain-lain.

2. Cek Resi JNE Lewat Aplikasi JNE

Cara kedua yang dapat kamu lakukan untuk cek resi JNE adalah dengan menggunakan aplikasi JNE. Aplikasi JNE bisa kamu unduh melalui Google Play Store atau pun App Store.

Setelah mengunduh aplikasi JNE, kamu bisa memasukkan nomor resi JNE pada kolom yang telah disediakan. Selanjutnya, kamu bisa klik “Cek Status”. Setelah meng-klik “Cek Status”, maka kemudian kamu akan ditampilkan informasi mengenai perjalanan paketmu.

Kapan Paketmu Sampai?

Dari informasi yang ditampilkan pada website maupun aplikasi JNE, kamu juga bisa mengetahui kapan paketmu akan sampai. Kamu bisa mengetahui estimasi waktu pengiriman paketmu.

Estimasi waktu pengiriman ditampilkan dalam bentuk jam, hari, atau pun minggu. Misalnya, kamu melacak paketmu dengan nomor resi JNE AJO123456789ID, maka kemudian kamu bisa melihat informasi mengenai estimasi waktu pengiriman paketmu.

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui estimasi lokasi pengiriman paketmu. Estimasi lokasi pengiriman paketmu ditampilkan dalam bentuk lokasi atau alamat tertentu. Misalnya, kamu bisa melihat bahwa paketmu sedang berada di Bandung ataupun Surabaya.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi JNE dan kapan paketmu sampai. Cek resi JNE bisa kamu lakukan dengan menggunakan website JNE ataupun aplikasi JNE. Setelah kamu melacak paketmu, maka kamu bisa mengetahui estimasi waktu pengiriman ataupun estimasi lokasi pengiriman.

Jadi, tak perlu khawatir kalau kamu tiba-tiba lupa tentang nomor resi JNE. Kamu bisa cek resi JNE dengan mudah dengan menggunakan website JNE ataupun aplikasi JNE. Dan kamu juga bisa mengetahui kapan paketmu akan sampai.