Cara Cek Resi Di Shopee

Apa Itu Shopee?

Shopee adalah platform e-commerce yang berbasis di Indonesia. Shopee menyediakan beragam produk mulai dari fashion, elektronik, kebutuhan rumah tangga, hingga perlengkapan olahraga. Shopee juga menyediakan layanan jasa pengiriman barang yang dapat digunakan oleh para penjual, baik itu pengiriman barang dengan menggunakan jasa ekspedisi pihak ketiga atau jasa pengiriman langsung melalui Shopee. Jika Anda menggunakan jasa pengiriman melalui Shopee, maka akan ada resi yang dikeluarkan. Lalu, bagaimana cara mengecek resi di Shopee?

Cara Cek Resi di Shopee

Cek resi di Shopee cukup mudah. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut:

1. Masuk ke MyShop di Shopee

Pertama, masuklah ke akun Shopee Anda. Kemudian, klik ikon MyShop di bagian atas layar. Setelah itu, pilih menu Pengiriman. Di sana akan ada daftar pengiriman barang yang pernah Anda lakukan. Cari barang yang ingin Anda cek resinya.

2. Lihat Resi Pengiriman di Shopee

Setelah menemukan barang yang ingin Anda cek resinya, klik detail pesanan. Di halaman detail pesanan, Anda bisa melihat informasi pengiriman termasuk nomor resi. Biasanya, nomor resi diawali dengan kata SHOPEE.

3. Cek Nomor Resi di Ekspedisi

Selanjutnya, Anda bisa mengecek status pengiriman melalui ekspedisi yang bersangkutan. Caranya, buka halaman website ekspedisi tersebut. Isi kolom pencarian dengan nomor resi yang telah Anda dapatkan. Setelah itu, klik tombol cari. Secara langsung, website ekspedisi akan menampilkan informasi pengiriman termasuk status pengiriman.

Kesimpulan

Itulah cara mengecek resi di Shopee yang bisa Anda lakukan. Dengan fitur ini, Anda bisa memonitor status pengiriman barang yang telah Anda kirim. Selain itu, Anda juga bisa melihat riwayat pengiriman yang telah Anda lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat.