Cara Cek Resi Shopee Kargo Di Tahun 2023

Saat ini, belanja online semakin menjadi trend di Indonesia. Salah satunya adalah Shopee, salah satu platform belanja online terbesar di Indonesia. Dengan Shopee, kita bisa menemukan berbagai macam produk dengan harga yang sangat terjangkau. Namun jika kita memesan produk di Shopee, kita juga perlu tau bagaimana cara cek resi Shopee Kargo. Terutama jika kita ingin tau kapan barang kita akan tiba di tujuan.

Tahun 2023, cara cek resi Shopee Kargo sangatlah mudah. Kita hanya perlu mengakses website Shopee dan masuk ke akun kita masing-masing. Setelah masuk, kita bisa langsung masuk ke bagian “Pesanan”. Di bagian ini, kita bisa melihat semua pesanan yang sudah kita lakukan dan status pengirimannya. Di samping tiap item, kita juga bisa melihat nomor resi pengiriman. Dengan nomor ini, kita bisa melacak kiriman kita di website pengiriman Shopee Kargo.

Untuk melacak kiriman kita, kita bisa membuka website resmi Shopee Kargo. Di halaman utama, kita bisa melihat berbagai informasi mengenai layanan Shopee Kargo, seperti jenis layanan, tarif, dan lain-lain. Di bagian bawah layar, kita juga bisa melihat kolom “Cek Status Kiriman”. Di sini, kita bisa memasukkan nomor resi yang kita miliki. Setelah kita memasukkan nomor resi, kita bisa langsung melihat status pengiriman kita. Kita juga bisa melihat informasi pengiriman seperti tujuan pengiriman, waktu pengiriman, dan lain-lain.

Selain itu, kita juga bisa menggunakan aplikasi Shopee Kargo di smartphone kita. Aplikasi ini bisa kita download di Google Play Store dan Apple App Store. Setelah kita download aplikasi ini, kita bisa langsung login menggunakan akun Shopee kita. Setelah masuk, kita bisa melihat semua informasi mengenai pengiriman kita. Kita juga bisa melacak posisi paket kita saat ini. Hal ini sangat membantu jika kita ingin tau kapan paket kita akan tiba di tujuan.

Selain itu, kita juga bisa menghubungi customer service Shopee Kargo jika ada masalah dengan pengiriman kita. Kita bisa menghubungi customer service melalui email, telepon, dan live chat. Kita juga bisa bertanya kepada customer service Shopee Kargo jika kita ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai cara cek resi Shopee Kargo. Dengan cara ini, kita bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Jadi, itulah cara cek resi Shopee Kargo di tahun 2023. Dengan cara-cara di atas, kita bisa dengan mudah melacak pengiriman kita dan melihat status pengiriman kita. Kita juga bisa menghubungi customer service Shopee Kargo jika kita membutuhkan bantuan untuk melacak pengiriman kita. Dengan cara ini, kita bisa mengetahui kapan paket kita akan tiba di tujuan.