Cek Resi Jne Cod, Bagaimana Caranya?

Mengapa Harus Cek Resi JNE COD?

Saat ini, makin banyak orang yang melakukan pembelian online. Dengan adanya kemajuan teknologi, semakin mudah cara berbelanja. Banyak orang yang memilih melakukan pembelian melalui pembayaran cash on delivery (COD). Berbelanja dengan cara COD memiliki kelebihan dimana Anda tidak perlu membayar terlebih dahulu, bahkan barang yang Anda pesan baru akan dikirim setelah Anda melakukan pembayaran.

Pengiriman barang COD biasanya menggunakan ekspedisi JNE. JNE memiliki layanan COD yang sangat luar biasa dan memiliki garansi pengiriman yang aman. Namun, bagaimana cara cek resi JNE COD?

Cara Cek Resi JNE COD

Untuk cek resi JNE COD, Anda bisa melakukannya melalui beberapa cara. Berikut ini adalah cara-cara cek resi JNE COD yang bisa Anda lakukan:

Via Aplikasi JNE

Cara pertama untuk cek resi JNE COD adalah dengan menggunakan aplikasi JNE. Aplikasi ini dapat diunduh dari App Store maupun Google Play. Setelah Anda mengunduh dan membuka aplikasi JNE, Anda bisa langsung melakukan cek resi. Caranya, Anda hanya perlu memasukkan kode resi di kolom yang telah disediakan. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti perkembangan pengiriman barang Anda secara real time.

Via Situs JNE

Cara kedua untuk cek resi JNE COD adalah dengan menggunakan situs JNE. Anda bisa mengakses situs JNE melalui browser yang Anda miliki di laptop ataupun smartphone. Di situs JNE, Anda bisa langsung mencari kode resi yang Anda cari dengan memasukkannya di kolom yang telah disediakan. Selain itu, Anda juga bisa memantau perkembangan pengiriman barang Anda di situs JNE.

Via Layanan Customer Service JNE

Cara ketiga untuk cek resi JNE COD adalah dengan menghubungi layanan customer service JNE. Caranya, Anda bisa menghubungi customer service JNE melalui nomor telepon yang telah disediakan. Anda bisa meminta bantuan customer service untuk mencari kode resi yang Anda cari. Selain itu, Anda juga bisa bertanya mengenai perkembangan pengiriman barang.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi JNE COD yang bisa Anda lakukan. Cek resi JNE COD sangat penting untuk memastikan bahwa barang yang Anda pesan telah sampai dengan aman. Jadi, jika Anda membeli barang dengan cara COD, pastikan Anda selalu cek resi JNE COD.