Cara Cek Resi Jne Lewat Jnt

Berbelanja online tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Begitu banyaknya beragam produk yang bisa kita dapatkan di berbagai situs e-commerce membuat orang semakin mudah untuk berbelanja. Namun, setelah barang dibeli, pasti Anda ingin tahu proses pengirimannya. Apalagi jika pembelian tersebut dilakukan melalui ekspedisi JNE. Agar tak kebingungan, berikut ini cara cek resi JNE lewat JNT.

Apa Itu JNT?

JNT adalah singkatan dari Jasa Narik Tujuan. Ini adalah salah satu layanan ekspedisi yang berbasis di Indonesia. JNT hadir sebagai jembatan untuk menghubungkan ekspedisi yang satu dengan yang lainnya. Dengan JNT, maka Anda bisa melakukan cek resi JNE tanpa harus mengunjungi kantor cabangnya. Selain itu, JNT juga bisa digunakan untuk cek resi lainnya seperti TIKI, Wahana, J&T, dan lainnya.

Cara Cek Resi JNE Lewat JNT

Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke situs web JNT melalui alamat https://www.jne.co.id/id/tracking/. Setelah itu, masukkan nomor resi JNE yang Anda miliki. Pastikan bahwa Anda benar-benar memasukkan nomor resi yang benar, karena nomor resi yang salah tidak akan ditemukan. Setelah memasukkan nomor resi, Anda bisa mengklik tombol “Cari”.

Setelah mengklik tombol “Cari”, maka Anda akan dibawa ke halaman hasil pencarian. Di sana, Anda bisa melihat status pengiriman barang. Selain itu, Anda juga bisa melihat tanggal berapa barang yang Anda beli tiba di tujuan. Dengan adanya informasi ini, Anda bisa lebih mudah untuk mengetahui kapan barang yang Anda beli tiba di tujuan.

Keuntungan Cek Resi JNE Lewat JNT

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh jika menggunakan JNT untuk cek resi JNE. Pertama, Anda bisa mengetahui informasi pengiriman dengan cepat. Hal ini karena JNT memiliki jaringan yang luas dan kuat. JNT juga dapat menghubungkan berbagai ekspedisi dalam satu tempat.

Kedua, Anda bisa melacak pengiriman Anda dalam waktu real time. Hal ini berarti Anda bisa melihat informasi pengiriman Anda kapan saja dan di mana saja. Anda bisa melakukannya melalui smartphone ataupun laptop Anda. Dengan segala kemudahan ini, Anda bisa menyelesaikan proses cek resi JNE dengan cepat dan mudah.

Kesimpulan

Cek resi JNE lewat JNT adalah cara yang paling mudah dan cepat untuk mengetahui informasi pengiriman. Dengan JNT, Anda bisa mengetahui informasi pengiriman barang Anda dalam waktu real time. Selain itu, Anda juga bisa melacak pengiriman barang Anda di mana saja. Dengan semua kemudahan ini, Anda bisa melakukan cek resi JNE dengan lebih mudah.