Cara Cek Resi Antaraja Di Kota Bogor

Ketika ingin mengetahui perkembangan pengiriman barang yang telah dilakukan melalui jasa pengiriman Antaraja, maka Anda bisa melakukan cek resi. Cek resi adalah sebuah cara untuk mengetahui perkembangan pengiriman barang yang telah dilakukan oleh Antaraja. Dengan cek resi, Anda bisa mengetahui lokasi barang yang sedang dalam proses pengiriman. Di Kota Bogor, Anda bisa melakukan cek resi Antaraja dengan mudah. Berikut ini adalah cara cek resi Antaraja di Kota Bogor.

1. Kunjungi Website Antaraja

Pertama, Anda harus mengunjungi website Antaraja. Website Antaraja ini dapat diakses dengan menggunakan perangkat komputer atau smartphone. Di halaman awal website, Anda akan melihat pilihan yang bisa dipilih. Carilah pilihan yang bertuliskan “Cek Resi”. Jika Anda menggunakan perangkat smartphone, Anda bisa menggunakan aplikasi Antaraja yang tersedia di Play Store dan App Store.

2. Masukkan Nomor Resi

Setelah masuk ke halaman cek resi, Anda harus mengisi nomor resi yang telah diberikan oleh pihak Antaraja. Nomor resi ini bisa Anda temukan di bukti pengiriman atau nota yang telah dikeluarkan oleh pihak Antaraja. Jangan lupa untuk memastikan nomor resi yang Anda masukkan benar. Lalu, klik tombol “Cek Resi” untuk melanjutkan.

3. Cek Perkembangan Pengiriman

Selanjutnya, Anda akan melihat perkembangan pengiriman barang Anda. Di halaman cek resi, Anda bisa melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke tujuan. Selain itu, Anda juga bisa melihat lokasi yang sedang dicapai oleh barang Anda saat ini. Anda juga bisa melihat informasi tentang penerima dan pengirim barang di bagian bawah.

4. Simpan Bukti Cek Resi

Setelah Anda mendapatkan informasi yang Anda inginkan, Anda bisa menyimpan informasi tersebut sebagai bukti cek resi. Anda bisa menyimpan informasi cek resi ini dalam bentuk dokumen ataupun gambar. Dengan begitu, Anda bisa memastikan bahwa barang yang Anda kirim telah sampai di tujuannya.

5. Rapikan Pengiriman Barang

Selain melakukan cek resi, Anda juga bisa melakukan pengiriman barang dengan rapi. Pastikan bahwa Anda telah membuat bungkusan yang rapi dan aman. Sebelum mengirim barang, pastikan bahwa barang yang Anda kirim tidak rusak. Jika barang rusak, maka pihak Antaraja tidak akan menerima barang tersebut. Pastikan Anda telah mengecek pengiriman barang sebelum mengirimkan ke tujuan. Dengan cara ini, Anda akan lebih yakin bahwa barang yang Anda kirim akan sampai di tujuannya dengan aman.

Itulah cara cek resi Antaraja di Kota Bogor. Dengan cara ini, Anda bisa melacak perkembangan barang yang Anda kirim melalui Antaraja. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengiriman barang dengan rapi dan aman. Jadi, jangan lupa untuk melakukan cek resi Antaraja di Kota Bogor.