Cara Cek Resi Jne Logistik Dengan Mudah

Cek Resi JNE Logistik merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh JNE Logistik. Layanan ini berguna untuk mengetahui status pengiriman barang, mulai dari pengiriman hingga penerimaan barang. Cek Resi JNE Logistik juga bisa digunakan untuk memastikan keberadaan barang yang dikirimkan. Dengan mengetahui status pengiriman barang, Anda akan tahu apakah barang tersebut sudah tiba atau masih dalam proses pengiriman.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah cara cek resi JNE Logistik yang bisa Anda lakukan dengan mudah:

1. Cari Informasi Resi JNE Logistik

Untuk melakukan cek resi JNE Logistik, Anda harus mengetahui informasi resi terlebih dahulu. Informasi resi terdiri dari kode resi yang terdiri dari 16 digit angka. Kode resi ini biasanya diberikan oleh pengirim barang kepada penerima barang. Jika Anda belum memiliki informasi resi, Anda bisa menanyakan kepada pengirim barang.

2. Kunjungi Website JNE Logistik

Setelah Anda memiliki informasi resi, Anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya yaitu mengunjungi website JNE Logistik. Di website tersebut, Anda akan menemukan fitur yang bisa Anda gunakan untuk cek resi JNE Logistik. Fitur tersebut biasanya berada di halaman utama website JNE Logistik.

3. Masukkan Kode Resi

Setelah Anda menemukan fitur cek resi, Anda bisa langsung mengisi kode resi yang sudah Anda miliki. Anda hanya perlu memasukkan kode resi tersebut ke dalam kolom yang disediakan. Setelah itu, Anda bisa langsung mengklik tombol “Cek Resi” atau “Cari”.

4. Lihat Hasil Cek Resi

Setelah proses cek resi berhasil, maka Anda akan melihat hasilnya. Hasilnya akan berupa informasi mengenai status pengiriman barang Anda. Anda akan melihat informasi seperti tanggal pengiriman, tanggal penerimaan, lokasi pengiriman, lokasi penerimaan, dan lain sebagainya.

5. Catat Hasil Cek Resi

Selain dapat mengetahui status pengiriman barang, Anda juga bisa mencatat hasil cek resi untuk digunakan di lain waktu. Anda bisa mencatat hasil cek resi tersebut di kertas atau di dokumen elektronik seperti Microsoft Word, Google Docs, atau yang lainnya.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi JNE Logistik dengan mudah. Dengan mengetahui status pengiriman barang, Anda akan tahu apakah barang tersebut sudah tiba atau masih dalam proses pengiriman. Selain itu, Anda juga bisa mencatat hasil cek resi untuk digunakan di lain waktu. Jadi, cobalah cek resi JNE Logistik dengan mudah sekarang juga!