Cara Mudah Cek Resi Jne Lewat Hp

Mengirim atau memesan barang melalui JNE tentu tak lepas dengan mengetahui status pengiriman barang tersebut. Apalagi jika barang tersebut sangat penting dan kamu butuh konfirmasi bahwa barang sudah sampai dengan selamat. Apa yang harus kamu lakukan? Tentu saja cek resi JNE. Tapi bagaimana cara cek resi JNE lewat HP? Cek status pengiriman JNE lewat HP atau smartphone? Tentu saja dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Cek resi JNE lewat HP dapat dilakukan dengan cara cek resi JNE lewat website ataupun aplikasi. Dengan menggunakan HP, kamu dapat dengan mudah melacak posisi paket yang kamu kirim atau terima. Apalagi jika kamu menggunakan aplikasi, proses tracking akan semakin mudah.

Cara Cek Resi JNE Lewat Website

Cara cek resi JNE lewat HP yang paling mudah adalah dengan menggunakan website. Kamu hanya perlu membuka halaman web resmi JNE dan memasukan kode resi yang kamu dapatkan. Setelah itu, kamu akan dapat melihat status pengiriman barangmu tersebut.

Untuk memulainya, tentu saja kamu harus mengakses website resmi JNE terlebih dahulu. Akses website resmi JNE dengan mengetikkan alamat website resmi JNE, yaitu www.jne.co.id. Di halaman website tersebut, kamu akan melihat banyak fitur yang dapat kamu gunakan.

Untuk melacak paket yang kamu kirim, kamu bisa mengklik fitur “Tracking” yang ada di bagian atas halaman. Setelah itu, masukan kode resi yang kamu dapatkan. Setelah itu, kamu dapat melihat status pengiriman barang tersebut.

Cara Cek Resi JNE Lewat Aplikasi

Kamu juga dapat dengan mudah melacak posisi paket yang kamu kirim atau terima dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi JNE tersebut dapat kamu temukan di app store yang ada di smartphone kamu. Aplikasi JNE yang dapat kamu download diantaranya adalah:

  • JNE Express
  • JNE Tracking
  • JNE Shipment Tracking

Download salah satu aplikasi tersebut di app store di smartphone kamu. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan masukan kode resi yang kamu dapatkan. Setelah itu, kamu dapat melihat status pengiriman barang tersebut.

Kelebihan Cek Resi JNE Lewat HP

Cek resi JNE lewat HP memiliki beberapa kelebihan, yaitu:

  • Cepat: cek resi JNE lewat HP dapat dilakukan dengan cepat karena kamu hanya perlu mengakses website resmi JNE ataupun menggunakan aplikasi.
  • Mudah: proses cek resi JNE lewat HP ini sangat mudah dan hanya membutuhkan beberapa langkah saja.
  • Gratis: tracking paket JNE lewat HP ini juga sangat gratis dan tentunya akan menghemat biaya kamu.

Itulah tadi cara cek resi JNE lewat HP. Dengan melakukan cek resi JNE lewat HP, kamu dapat dengan mudah melacak posisi paket yang kamu kirim atau terima. Selain itu, cek resi JNE lewat HP juga sangat mudah dan cepat, serta dapat kamu lakukan secara gratis.