Cek Resi Jne Pos, Mudah Dan Praktis

Di era digital seperti saat ini, memang sudah banyak cara mudah untuk melakukan berbagai hal. Apalagi untuk urusan belanja, yang mana mulai dari memesan hingga menerima barang sudah bisa dilakukan secara online. Namun, masih ada urusan yang harus dilakukan secara manual, yaitu cek resi JNE Pos. Untuk itu, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai cek resi JNE Pos dan cara yang paling mudah dan praktis untuk melakukannya.

Untuk mengetahui status pengiriman barang yang telah Anda lakukan melalui jasa pengiriman JNE, Anda harus mengeceknya melalui nomor resi. Nomor resi ini biasanya diberikan oleh JNE setelah Anda melakukan pengiriman barang. Nomor resi ini berbeda untuk tiap pengiriman dan untuk mengetahui status pengiriman, Anda harus memasukkan nomor resi tersebut ke dalam website resmi JNE.

Cara untuk cek resi JNE Pos cukup mudah, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Kunjungi Website Resmi JNE

Pertama, Anda harus mengunjungi website resmi JNE. Website resmi JNE ini dapat diakses melalui alamat jne.co.id. Ketika Anda berada di halaman utama website resmi JNE, maka Anda akan melihat tombol berwarna hijau dengan tulisan “Cek Resi”. Klik tombol tersebut untuk melanjutkan.

2. Masukkan Nomor Resi

Setelah Anda mengklik tombol “Cek Resi”, maka Anda akan dialihkan ke halaman selanjutnya. Di halaman ini, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor resi yang Anda dapatkan sebelumnya. Ketika Anda sudah memasukkan nomor resi, maka Anda hanya tinggal mengklik tombol “Cek Status” untuk melanjutkan proses.

3. Lihat Status Pengiriman

Setelah Anda mengklik tombol “Cek Status”, maka Anda akan dialihkan ke halaman selanjutnya. Di halaman ini, Anda akan melihat status pengiriman barang yang Anda kirimkan. Anda juga akan melihat rincian status pengiriman, seperti tanggal pengiriman, tanggal terima, dan lain-lain. Jika barang Anda telah diterima, maka Anda akan melihat tulisan “Barang Sudah Diterima” di layar.

Itulah cara yang paling mudah dan praktis untuk melakukan cek resi JNE Pos. Dengan melakukan cek resi JNE Pos ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui status pengiriman barang yang telah Anda kirimkan. Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah mengetahui tanggal pengiriman dan tanggal terima dari barang yang telah Anda kirimkan.

Kesimpulan

Cek resi JNE Pos merupakan cara yang mudah dan praktis untuk melihat status pengiriman barang yang telah Anda kirimkan melalui jasa pengiriman JNE. Anda dapat melakukan cek resi JNE Pos dengan cara mengunjungi website resmi JNE dan memasukkan nomor resi yang diberikan oleh JNE. Ketika Anda sudah memasukkan nomor resi, Anda akan dapat melihat status pengiriman barang, tanggal pengiriman, tanggal terima, dan lain-lain.