Cara Cek Resi Standar Ekspres Shopee

Shopee merupakan platform belanja online yang sudah sangat populer di Indonesia. Shopee menyediakan berbagai macam produk yang pastinya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Selain dari produk-produk berbagai macam, Shopee juga menyediakan jasa pengiriman produk yang telah dibeli. Salah satu jenis pengiriman yang tersedia adalah Standar Ekspres.

Standar Ekspres merupakan jenis pengiriman yang dijamin pembeli dapat menerima barang dalam waktu yang relatif singkat. Karena itu, banyak orang yang lebih memilih jenis pengiriman ini dibandingkan jenis pengiriman lainnya. Namun, untuk mengetahui kapan barang akan sampai tujuan, pastinya kita juga harus tahu bagaimana cara cek resi standar ekspres Shopee.

Bagaimana Cara Cek Resi Standar Ekspres Shopee?

Untuk dapat mengetahui informasi mengenai resi standar ekspres, maka kita harus mengetahui dahulu bagaimana cara cek resi standar ekspres Shopee. Berikut adalah cara cek resi standar ekspres Shopee yang dapat Anda lakukan:

1. Buka Aplikasi Shopee

Untuk dapat melihat informasi mengenai resi standar ekspres, Anda harus membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu. Aplikasi Shopee dapat Anda download secara gratis di Google Play Store ataupun App Store. Setelah aplikasi berhasil dibuka, silahkan log in terlebih dahulu.

2. Pilih Menu “Pesanan Saya”

Setelah log in berhasil dilakukan, Anda akan dapat melihat berbagai macam menu yang tersedia. Anda bisa melihat daftar pesanan yang telah Anda lakukan dengan cara memilih menu “Pesanan Saya”. Di menu ini Anda akan dapat melihat daftar pesanan yang telah Anda lakukan dan status pengirimannya.

3. Pilih Menu “Resi”

Setelah Anda memilih salah satu pesanan yang telah Anda lakukan, Anda akan dapat melihat informasi mengenai pesanan tersebut. Di bagian bawah informasi tersebut, Anda akan dapat melihat menu “Resi”. Anda bisa memilih menu ini untuk dapat melihat informasi mengenai resi standar ekspres Shopee.

4. Cek Resi Standar Ekspres Shopee

Setelah Anda memilih menu “Resi”, Anda akan dapat melihat nomor resi standar ekspres Shopee. Anda dapat menggunakan nomor resi ini untuk dapat mengecek pengiriman barang Anda. Dengan menggunakan nomor resi ini, Anda dapat melihat informasi mengenai pengiriman barang Anda, mulai dari informasi waktu pengiriman, hingga informasi apakah barang sudah sampai tujuan atau belum.

Kesimpulan

Dengan demikian, itulah cara cek resi standar ekspres Shopee yang dapat Anda lakukan. Dengan melakukan cek resi standar ekspres Shopee, Anda akan dapat melihat informasi mengenai pengiriman barang Anda. Selain dari itu Anda juga dapat mengetahui kapan barang Anda akan sampai tujuan.

Referensi

https://www.wikihow.id/Cek-Resi-Standard-Express-di-Shopee