Cara Mudah Cek Resi Shopee Express Standard

Belanja online saat ini menjadi salah satu cara untuk membeli barang dengan praktis. Semua orang tentu akan sangat senang jika bisa mendapatkan barang yang diinginkan tanpa harus bersusah payah keluar rumah. Salah satu layanan pengiriman yang banyak digunakan adalah Shopee Express Standard. Layanan ini berguna bagi para pembeli untuk melacak resi barang yang telah diberikan.

Shopee Express Standard menyediakan pelacakan resi yang bisa digunakan oleh pembeli untuk mengetahui perkembangan pengiriman barang. Dengan mengetahui perkembangan pengiriman barang, maka pembeli bisa mengetahui posisi barangnya tanpa harus bertanya-tanya kepada pengecer. Bagaimana cara cek resi Shopee Express Standard? Berikut adalah cara yang bisa dilakukan.

Cek Resi Shopee Express Standard via Web

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan web. Pertama, buka web shopee.co.id. Setelah itu, pilih ikon troli di pojok kanan atas. Pada halaman berikutnya, masukkan nomor resi yang diberikan oleh pengecer dan klik tombol “Cek Status”. Selanjutnya, akan muncul informasi tentang perkembangan pengiriman barang. Anda bisa mengetahui posisi barang terkini dan jadwal pengiriman barang.

Cek Resi Shopee Express Standard via Aplikasi

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi. Pertama, unduh aplikasi Shopee di Google Play Store atau App Store. Setelah itu, buka aplikasi dan login menggunakan akun Anda. Selanjutnya, pilih menu “Pesanan Saya”. Pada halaman berikutnya, pilih pesanan yang ingin Anda lacak. Pada halaman berikutnya, Anda bisa melihat status pengiriman barang dan nomor resi. Anda juga bisa melacak perkembangan pengiriman barang dengan klik tombol “Cek Resi”.

Cek Resi Shopee Express Standard via SMS

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan SMS. Pertama, buka aplikasi SMS dan buat pesan baru. Masukkan nomor tujuan layanan Shopee, yaitu 3388. Setelah itu, ketik “CEKRESI #[NOMOR RESI]” dan kirimkan pesan. Contoh: “CEKRESI #12345”. Selanjutnya, tunggu balasan dari layanan Shopee dan Anda bisa melihat informasi tentang perkembangan pengiriman barang.

Itulah beberapa cara untuk cek resi Shopee Express Standard. Semoga informasi ini berguna bagi Anda. Sekarang Anda bisa membeli barang yang diinginkan tanpa harus bersusah payah keluar rumah. Selamat berbelanja!