Cara Cek Resi Jne Yes15 Terbaru Tahun 2023

Cek resi JNE YES15 adalah cara untuk memastikan status paket yang kamu kirim atau terima. Dengan cek resi JNE YES15, kamu bisa memastikan apakah paket yang kamu kirim sudah sampai di tujuan atau belum. Cek resi JNE YES15 ini juga bisa dilakukan melalui berbagai cara. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa kamu gunakan untuk melakukan cek resi JNE YES15.

Cara Cek Resi JNE YES15 Melalui Website JNE

Cara yang pertama yang bisa kamu gunakan untuk cek resi JNE YES15 adalah melalui website JNE. Caranya pun cukup mudah. Pertama, buka website resmi JNE di https://www.jne.co.id/. Setelah itu, kamu bisa masuk ke menu “Cek Resi” yang ada di pojok kanan atas. Di halaman ini, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor resi paket yang ingin kamu cek. Masukkan nomor resi paket kamu di kolom yang disediakan, lalu tekan tombol “Cek Resi”.

Setelah itu, kamu akan dibawa ke halaman yang berisi informasi tentang status paket kamu. Di halaman ini, kamu bisa melihat informasi tentang tanggal dan waktu pengiriman, asal dan tujuan pengiriman, nama penerima, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa melihat informasi tentang lokasi terakhir paket kamu berada dan statusnya. Jika paket kamu sudah sampai di tujuan, maka di halaman ini akan tertera keterangan “Delivered”.

Cara Cek Resi JNE YES15 Melalui Aplikasi JNE

Cara kedua yang bisa kamu gunakan untuk cek resi JNE YES15 adalah melalui aplikasi JNE. Untuk bisa melakukan cek resi JNE YES15 melalui aplikasi JNE, kamu perlu mengunduh aplikasi JNE terlebih dahulu. Aplikasi JNE ini bisa kamu unduh melalui Google Play Store atau App Store. Setelah berhasil mengunduh aplikasi JNE, kamu bisa langsung membukanya dan masuk ke menu “Cek Resi”. Di menu ini, kamu bisa memasukkan nomor resi paket kamu dan melihat informasi tentang status paket kamu.

Cara Cek Resi JNE YES15 Melalui SMS

Cara ketiga yang bisa kamu gunakan untuk cek resi JNE YES15 adalah melalui SMS. Cara ini pun cukup mudah. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengirimkan SMS dengan format tertentu ke nomor yang telah ditentukan. Untuk melakukan cek resi JNE YES15 melalui SMS, kamu bisa mengirimkan SMS dengan format “JNE YES15 [nomor resi]” ke nomor 0811-111-8118. Setelah itu, kamu akan menerima balasan SMS yang berisi informasi tentang status paket kamu.

Cara Cek Resi JNE YES15 Melalui Whatsapp

Cara yang terakhir yang bisa kamu gunakan untuk cek resi JNE YES15 adalah melalui Whatsapp. Cara ini pun cukup mudah. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengirimkan pesan ke nomor Whatsapp yang telah ditentukan. Untuk melakukan cek resi JNE YES15 melalui Whatsapp, kamu bisa mengirimkan pesan dengan format “JNE YES15 [nomor resi]” ke nomor 0811-111-9118. Setelah itu, kamu akan menerima balasan pesan yang berisi informasi tentang status paket kamu.

Kesimpulan

Itulah cara-cara yang bisa kamu gunakan untuk cek resi JNE YES15. Dengan mengetahui cara cek resi JNE YES15 ini, kamu bisa memastikan status paket yang kamu kirim atau terima. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat.