Cara Cek Kiriman Jne Tanpa Resi

Kirim barang melalui jasa pengiriman seperti JNE tentu saja sangat praktis. Apalagi sekarang ini sudah banyak orang yang berbelanja secara online. Namun, masalahnya adalah, kita sering tidak bisa mengetahui status pengiriman karena kita tidak punya resi pengiriman. Jangan khawatir, karena ada cara untuk mengetahui status pengiriman JNE tanpa resi.

Berikut ini adalah cara untuk cek pengiriman JNE tanpa resi:

1. Kunjungi Situs Web JNE

Pertama, buka situs web JNE di jne.co.id. Di halaman utama, lihat di sebelah kanan. Di sana, Anda akan melihat opsi “Cek Kiriman”. Klik opsi tersebut.

2. Isi Nomor Resi

Kemudian, Anda akan diarahkan ke halaman untuk memasukkan nomor resi. Masukkan nomor resi JNE yang diberikan oleh pengirim. Bagaimana jika Anda tidak punya nomor resi? Jangan khawatir, karena Anda masih bisa melacak pesanan Anda. Di bawah kolom nomor resi, Anda akan melihat opsi “Lacak Tanpa Resi”. Klik opsi tersebut.

3. Isi Informasi Lainnya

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan informasi lain tentang pesanan Anda. Anda harus mengisi nama pengirim dan nama penerima. Anda juga harus memasukkan tanggal pengiriman dan kota asal. Setelah Anda selesai memasukkan semua informasi, klik tombol “Cari”.

4. Lihat Status Pengiriman

Setelah Anda mengklik tombol “Cari”, Anda akan diarahkan ke halaman hasil pencarian. Di sana, Anda akan melihat status pengiriman. Anda juga akan melihat informasi lain tentang pengiriman, seperti tanggal pengiriman, kota tujuan, dan biaya pengiriman.

5. Cetak Resi

Jika Anda ingin mencetak resi pengiriman, Anda bisa melakukannya dengan memilih menu “Cetak Resi”. Anda akan melihat opsi “Cetak Resi” di bagian bawah halaman. Klik opsi tersebut dan lakukan langkah selanjutnya untuk mencetak resi pengiriman.

6. Dapatkan Informasi Lainnya

Selain mengetahui status pengiriman, Anda juga bisa menghubungi JNE untuk mendapatkan informasi lain tentang pengiriman Anda. Anda dapat menghubungi JNE melalui hotline di 021-2927-8888 atau mengirim email ke info@jne.co.id.

7. Itulah Cara Cek Kiriman JNE Tanpa Resi

Itulah cara cek kiriman JNE tanpa resi. Anda tidak perlu khawatir lagi ketika tidak punya resi pengiriman. Anda bisa menggunakan cara di atas untuk mengetahui status pengiriman JNE tanpa resi. Selamat mencoba!