Cara Cek Resi Sigesit Reg Dengan Mudah

Semakin berkembangnya teknologi dan dunia internet, menjadikan kita semakin dimudahkan dalam melakukan berbagai hal. Salah satunya ialah dalam hal cek resi pengiriman barang. Karena sekarang, kita tidak perlu lagi menghubungi kurir ataupun datang ke kantornya. Cukup dengan mengakses jaringan internet, kita bisa cek resi pengiriman kurir secara mudah dan cepat.

Kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara cek resi kurir Sigesit Reg. Syarat utama untuk bisa mengecek resi Sigesit Reg adalah memiliki nomor resi yang diberikan oleh kurir pengirim. Tanpa nomor resi tersebut, kita tidak bisa melacak status pengiriman barang. Nah, langsung saja kita simak cara cek resi Sigesit Reg dengan mudah berikut ini.

Cara Cek Resi Sigesit Reg

Pertama, buka browser favorit kamu dan kunjungi website resmi Sigesit Reg, yaitu sigesitreg.com. Setelah berada di website tersebut, cari menu “Tracking” yang ada di bagian atas website.

Kedua, setelah berada di halaman Tracking, masukkan nomor resi yang diberikan oleh kurir pengirim tadi. Jika nomor resi yang kamu masukkan benar, maka kamu akan langsung diarahkan ke halaman yang menampilkan status pengirimanmu.

Ketiga, di halaman tersebut kamu bisa melihat status pengiriman barangmu. Status yang biasanya akan kamu temukan adalah “Picked Up”, “In Transit”, “Delivered”, ataupun “Returned”. Status “Picked Up” menandakan bahwa barangmu sudah diambil oleh kurir Sigesit Reg. Status “In Transit” menandakan bahwa barangmu sedang dalam perjalanan menuju tujuan pengiriman. Status “Delivered” menandakan bahwa barangmu sudah sampai di alamat tujuan. Sedangkan status “Returned” menandakan bahwa barangmu tidak bisa dikirimkan ke alamat tujuan karena berbagai alasan.

Keempat, jika barangmu sudah sampai di alamat tujuan, kamu akan mendapatkan notifikasi melalui email ataupun SMS. Notifikasi ini berisi detail penerima barang dan lokasi penerima barang.

Kelebihan Cek Resi Sigesit Reg

Cek resi Sigesit Reg memiliki beberapa kelebihan. Pertama, proses cek resi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Kedua, proses cek resi bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Ketiga, kamu bisa mengetahui status pengiriman secara real-time.

Keempat, kamu bisa mengetahui lokasi penerima barang. Hal ini tentu sangat membantu jika kamu ingin menghubungi penerima barang. Kelima, kamu juga bisa mengetahui informasi lain seperti nama penerima barang, tanggal pengiriman, dan lain-lain.

Kesimpulan

Cek resi Sigesit Reg merupakan salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk melacak status pengiriman barang. Proses cek resi ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, serta mudah dan cepat. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui informasi lain seperti lokasi penerima barang dan nama penerima barang. Semoga artikel ini bermanfaat.