Cara Cek Resi Jnr Jtr Di Tahun 2023

Kemajuan teknologi membuat berbagai kegiatan menjadi lebih mudah. Seperti layanan jasa pengiriman barang, dimana kini tak hanya kita bisa melakukan pengiriman di dalam negeri saja, namun juga bisa berkirim ke luar negeri. Salah satu jasa pengiriman yang banyak digunakan di Indonesia adalah JNR JTR. Untuk memastikan bahwa barang yang dikirim telah sampai dengan selamat, maka kita dapat mengecek resi JNR JTR.

Cek resi JNR JTR sangat mudah. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk melacak pengiriman barang Anda di tahun 2023.

Cara Cek Resi JNR JTR di Website JNR JTR

Cara ini adalah cara yang mudah dan cepat. Anda dapat melakukannya dengan mengunjungi website resmi JNR JTR. Di sana, Anda akan melihat kolom pencarian di bagian atas halaman website. Anda dapat memasukkan nomor resi yang Anda miliki ke dalam kolom pencarian tersebut. Setelah itu, klik tombol “Cari” untuk melihat informasi pengiriman.

Jika Anda memasukkan nomor resi yang benar, maka Anda akan melihat informasi seperti nama pengirim, nama penerima, alamat pengirim, alamat penerima, tanggal pengiriman, tanggal penerima, status pengiriman, dan lain-lain. Dengan informasi ini, Anda akan tahu dengan pasti bahwa barang yang dikirim telah sampai dengan selamat.

Cara Cek Resi JNR JTR melalui Aplikasi Mobile

Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi mobile. Aplikasi mobile resmi dari JNR JTR telah tersedia di Google Play Store. Anda dapat mengunduhnya secara gratis. Setelah Anda mengunduh aplikasi tersebut, Anda dapat membuka aplikasi dan masuk ke bagian “Cek Resi”. Di sana, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor resi yang Anda miliki.

Setelah Anda memasukkan nomor resi, klik tombol “Cari” untuk melihat informasi pengiriman. Selain informasi pengiriman, Anda juga akan melihat informasi lokasi terkini dari pengiriman Anda. Dengan informasi ini, Anda akan tahu persis di mana barang Anda berada.

Cara Cek Resi JNR JTR melalui SMS

Cara ketiga adalah dengan menggunakan layanan SMS. Anda dapat mengirimkan nomor resi yang Anda miliki ke nomor SMS resmi dari JNR JTR. Setelah Anda mengirimkan nomor resi, Anda akan menerima balasan SMS berisi informasi pengiriman. Anda akan menerima informasi seperti nama pengirim, nama penerima, alamat pengiriman, alamat penerima, tanggal pengiriman, tanggal penerima, status pengiriman, dan lain-lain.

Cara Cek Resi JNR JTR melalui Call Center

Cara keempat adalah dengan menghubungi Call Center JNR JTR. Anda dapat menghubungi call center JNR JTR dengan menggunakan nomor telepon resmi mereka. Setelah Anda menghubungi call center, Anda dapat memberitahu petugas bahwa Anda ingin mengecek resi. Petugas akan meminta Anda untuk memberikan informasi seperti nama pengirim, nama penerima, alamat pengiriman, alamat penerima, dan lain-lain. Setelah Anda memberikan informasi yang dibutuhkan, petugas akan memberikan informasi pengiriman kepada Anda.

Cara Cek Resi JNR JTR di Kantor Cabang

Cara kelima adalah dengan mengunjungi kantor cabang JNR JTR yang terdekat. Di sana, Anda dapat mencari petugas dan memberitahu bahwa Anda ingin mengecek resi. Petugas akan meminta Anda untuk memberikan informasi seperti nama pengirim, nama penerima, alamat pengiriman, alamat penerima, dan lain-lain. Setelah Anda memberikan informasi yang dibutuhkan, petugas akan memberikan informasi pengiriman kepada Anda.

Dengan cara-cara di atas, Anda dapat dengan mudah melakukan cek resi JNR JTR. Anda dapat menggunakan salah satu cara yang Anda sukai untuk melakukan cek resi JNR JTR di tahun 2023.