Cara Mudah Cek Resi Jne Trace & Tracking

Kirim barang? Pastikan saat ini Anda sudah menggunakan layanan jasa ekspedisi JNE untuk memudahkan pengiriman barang. JNE merupakan satu dari sekian banyak jasa ekspedisi yang menyediakan layanan kirim barang dengan tarif yang relatif murah. Selain itu, JNE juga menyediakan layanan cek resi JNE Trace & Tracking, sehingga Anda bisa mengetahui lokasi barang yang dikirim sampai kemana. Berikut ini adalah cara mudah cek resi JNE Trace & Tracking.

Cara Cek Resi JNE Trace & Tracking

1. Pastikan Anda sudah memiliki nomor resi yang diberikan JNE saat barang Anda dikirim. Nomer resi ini berbeda untuk tiap pengiriman dan biasanya berisi delapan digit angka. Jika Anda lupa nomor resi, Anda bisa menanyakannya kepada pihak yang mengirimkan barang.

2. Buka website resmi JNE. Anda dapat menemukan website resmi JNE dengan mengakses alamat https://www.jne.co.id/.

3. Pada laman website resmi JNE, Anda akan menemukan menu Cek Resi di bagian atas layar. Klik menu tersebut.

4. Masukkan nomor resi yang Anda miliki. Terdapat kotak khusus yang berlabel “Input your shipment number”. Masukkan nomor resi yang Anda miliki dan klik tombol “Cek Resi”.

5. Anda akan melihat lokasi barang Anda saat ini. Jika barang sudah sampai di tujuan, Anda akan melihat informasi penerima dan waktu pengiriman. Jika belum, maka Anda akan melihat informasi lokasi barang Anda saat ini.

Cara Cek Resi JNE Trace & Tracking Via Aplikasi

Selain menggunakan website resmi JNE, Anda juga bisa melacak lokasi barang yang dikirim lewat aplikasi JNE. Aplikasi JNE tersedia untuk Android dan iOS dan dapat diunduh secara gratis dari Play Store maupun App Store.

1. Setelah aplikasi JNE berhasil diunduh, buka aplikasi tersebut.

2. Klik menu “Cek Resi” yang terdapat di bagian atas layar.

3. Masukkan nomor resi yang Anda miliki. Terdapat kotak khusus yang berlabel “Input your shipment number”. Masukkan nomor resi yang Anda miliki dan klik tombol “Cek Resi”.

4. Anda akan melihat lokasi barang Anda saat ini. Jika barang sudah sampai di tujuan, Anda akan melihat informasi penerima dan waktu pengiriman. Jika belum, maka Anda akan melihat informasi lokasi barang Anda saat ini.

Kelebihan Cek Resi JNE Trace & Tracking

Cek Resi JNE Trace & Tracking memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan jasa ekspedisi lain. Kelebihan tersebut antara lain:

1. Bisa memastikan lokasi barang yang dikirim. Anda bisa mengetahui lokasi barang yang dikirim dengan menggunakan layanan ini.

2. Gratis. Layanan cek resi JNE Trace & Tracking ini bisa digunakan secara gratis. Anda tidak perlu membayar biaya tambahan untuk menggunakan layanan ini.

3. Mudah digunakan. Anda bisa menggunakan layanan ini dengan mudah, baik melalui website resmi JNE ataupun melalui aplikasi JNE.

Kesimpulan

Cek Resi JNE Trace & Tracking merupakan layanan yang diberikan JNE untuk memudahkan pelanggannya dalam mengetahui lokasi barang yang dikirim. Layanan ini gratis dan mudah digunakan, baik melalui website resmi JNE ataupun melalui aplikasi JNE. Dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat memastikan bahwa barang yang dikirim sudah sampai di tujuan.