Cara Cepat Cek Resi Cargo

Kirim barang dengan menggunakan jasa pengiriman cargo adalah salah satu cara yang banyak digunakan saat ini. Tak heran jika banyak orang yang sudah terbiasa dengan proses pengiriman barang via cargo. Selain karena harga yang jauh lebih murah, jasa pengiriman ini juga dijamin aman dan terpercaya. Namun, masalah yang sering terjadi adalah bagaimana cara cek resi cargo yang cepat.

Untuk mengetahui perjalanan barang melalui jasa pengiriman cargo, pengirim barang pasti akan memerlukan nomor resi cargo. Nomor resi cargo merupakan identitas yang akan diberikan oleh pihak cargo sebagai bukti bahwa barang tersebut telah dikirim. Namun, dengan segala macam jenis jasa cargo yang ada saat ini, banyak orang yang kesulitan untuk mengetahui cara cek resi cargo yang cepat.

Apa Itu Resi Cargo?

Resi cargo adalah sebuah nomor yang diberikan oleh jasa pengiriman cargo saat barang tersebut dikirim. Nomor ini bisa digunakan untuk mengecek perjalanan barang yang dikirim. Biasanya, nomor ini akan diberikan oleh pihak cargo setelah barang tersebut berhasil dikirim. Dengan menggunakan nomor resi cargo ini, pengirim barang bisa mengetahui posisi barangnya dengan cepat dan mudah.

Cara Cek Resi Cargo Si Cepat

Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk cek resi cargo dengan cepat.

1. Cek Melalui Situs Web Cargo

Cara yang paling mudah dan cepat untuk cek resi cargo adalah melalui situs web jasa pengiriman yang digunakan. Setiap jasa pengiriman cargo umumnya memiliki fitur cek resi cargo di situs web mereka. Anda hanya perlu memasukkan nomor resi cargo yang diberikan pada kolom cek resi cargo yang disediakan. Anda akan mendapatkan informasi mengenai posisi barang Anda dengan cepat.

2. Cek Melalui Aplikasi Jasa Pengiriman

Selain melalui situs web, Anda juga bisa melakukan cek resi cargo melalui aplikasi jasa pengiriman yang Anda gunakan. Banyak jasa pengiriman cargo yang sudah menyediakan aplikasi di smartphone sehingga Anda bisa cek resi cargo hanya dengan beberapa klik saja. Anda hanya perlu membuka aplikasi tersebut, lalu masukkan nomor resi cargo yang diberikan dan Anda akan segera mendapatkan informasi mengenai perjalanan barang Anda.

3. Hubungi Customer Care Cargo

Jika Anda tidak memiliki akses ke internet ataupun aplikasi jasa pengiriman, Anda bisa menghubungi customer service dari jasa pengiriman yang Anda gunakan. Dengan menghubungi customer service cargo, Anda bisa langsung menanyakan tentang posisi barang Anda dan mengetahui status resi cargo Anda.

Itulah beberapa cara cepat untuk cek resi cargo. Dengan melakukan cek resi cargo secara cepat, Anda bisa mengetahui posisi barang Anda dengan mudah dan cepat.