Cara Cek Resi J&T Terbaru Di Tahun 2023

Setiap orang pasti ingin tahu keberadaan paket yang sudah dipesan. Tak terkecuali bagi para pelanggan J&T Express. Nah, bagi kamu yang ingin tahu informasi resi paket, berikut ini cara cek resi J&T terbaru di tahun 2023.

Cara Cek Resi J&T Melalui Website

Cara cek resi J&T terbaru di tahun 2023 bisa dilakukan melalui website J&T Express. Kamu bisa langsung mengunjungi website J&T Express di https://www.jet.co.id/ dan pilih “Cek Resi”. Setelah itu kamu akan diarahkan pada halaman yang berisi kotak pencarian resi. Di situ kamu bisa memasukkan nomor resi yang ada di bukti pengiriman. Pada kotak pencarian akan muncul detail resi yang kamu cari, seperti nama pengirim, penerima, tujuan pengiriman, dan status pengiriman.

Cara Cek Resi J&T Melalui Aplikasi

Kini kamu juga bisa cek resi J&T melalui aplikasi. Untuk mendapatkan informasi resi, kamu bisa mengakses aplikasi J&T Express yang tersedia di Google Play Store. Setelah berhasil menginstal aplikasi, kamu bisa membuka aplikasinya dan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pilih menu “Cek Resi” yang berada di pojok kanan atas.
  • Kemudian masukkan nomor resi yang ada di bukti pengiriman.
  • Kamu akan mendapatkan informasi resi, termasuk tujuan pengiriman, status pengiriman, dan lain sebagainya.

Cara Cek Resi J&T Melalui SMS

Selain melalui website dan aplikasi, kamu juga bisa cek resi J&T melalui SMS. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengirimkan pesan dengan format tertentu ke nomor yang telah ditentukan. Berikut ini adalah formatnya:

Cekresi#NomorResi#Pin

Contoh: Cekresi#JB12345678#1234

Setelah itu, kamu akan menerima balasan berisi informasi resi yang kamu cari.

Cara Cek Resi J&T Melalui Whatsapp

Cara cek resi J&T terbaru di tahun 2023 juga bisa dilakukan melalui Whatsapp. Kamu bisa mengirimkan pesan ke nomor Whatsapp 0811-9999-555 dengan format seperti berikut:

Cekresi#NomorResi#Pin

Contoh: Cekresi#JB12345678#1234

Kamu akan menerima balasan berisi informasi resi yang kamu cari. Selain itu, kamu juga bisa menghubungi customer service J&T melalui Whatsapp.

Cara Cek Resi J&T Melalui Call Center

Kalau kamu kurang puas dengan informasi resi yang kamu dapatkan, kamu juga bisa menghubungi call center J&T melalui nomor 0800-1-123-123. Pada saat berkomunikasi dengan customer service, kamu bisa menanyakan informasi mengenai resi yang kamu cari dan pengiriman lainnya.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi J&T terbaru di tahun 2023 yang bisa kamu coba. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu kamu dalam mengetahui status pengiriman resi yang kamu cari.