Cara Cek Pesanan Shopee Dengan No Resi Di Tahun 2023

Mudahnya berbelanja online disaat ini memang sudah tak terhitung. Hampir setiap online shop memiliki program diskon atau diskon sehingga membuat pelanggan semakin mudah untuk berbelanja. Dengan demikian, tak heran jika jumlah konsumen yang melakukan belanja online pun semakin bertambah.

Salah satu platform yang populer untuk berbelanja online adalah Shopee. Platform ini memiliki berbagai macam produk yang bisa anda beli. Mulai dari produk fashion hingga produk elektronik semuanya bisa anda temukan di Shopee. Selain itu anda juga bisa mendapatkan berbagai macam promo dan bonus yang menarik.

Setelah anda melakukan transaksi di Shopee, tentunya anda akan mendapatkan sebuah nomor resi. No resi adalah sebuah nomor yang bisa anda gunakan untuk memastikan status pengiriman barang anda. Dengan mencari no resi anda bisa mengetahui status pengiriman barang anda ke alamat tujuan yang anda tentukan.

Tentu saja, cara cek pesanan Shopee dengan no resi di tahun 2023 pun sudah berbeda dengan cara cek pesanan Shopee di tahun 2021. Berikut ini adalah cara cek pesanan Shopee dengan no resi di tahun 2023:

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama, anda harus membuka aplikasi Shopee di smartphone anda. Setelah berhasil masuk, anda bisa melihat berbagai macam produk yang bisa anda beli.

2. Pilih Menu Cek Pesanan

Setelah itu anda bisa mencari menu cek pesanan. Menu ini biasanya ada di bagian atas layar aplikasi.

3. Masukkan No Resi

Kemudian, anda bisa memasukkan no resi yang anda miliki. No resi ini biasanya anda dapatkan saat anda melakukan transaksi di Shopee.

4. Tunggu Hasil Pencarian

Setelah anda memasukkan no resi, anda bisa menunggu hasil pencarian. Hasil pencarian ini akan menampilkan status pengiriman barang anda.

5. Cek Status Pengiriman

Selanjutnya, anda bisa mengecek status pengiriman barang anda. Status pengiriman ini bisa berupa “sedang diproses”, “sudah dikirim”, atau “sudah diterima”.

6. Selesaikan Transaksi

Jika barang anda sudah berhasil dikirim dan diterima, maka anda bisa menyelesaikan transaksi. Dengan demikian, anda akan mendapatkan berbagai macam bonus dan promo yang menarik.

7. Catat No Resi

Terakhir, anda juga bisa mencatat no resi yang anda miliki. Hal ini berguna jika suatu saat anda ingin mengecek status pengiriman barang anda.

Demikianlah cara cek pesanan Shopee dengan no resi di tahun 2023. Dengan adanya cara ini, anda bisa dengan mudah mengetahui status pengiriman barang anda. Selain itu anda juga bisa mendapatkan berbagai macam promo dan bonus menarik dari Shopee.