Cara Cek Resi Jne Sampai Dimana

Ketika kamu memesan barang atau paket melalui jasa ekspedisi JNE, mungkin kamu sudah tak asing lagi dengan yang namanya kode resi atau nomor resi. Kode resi atau nomor resi merupakan kode yang bisa kamu gunakan untuk melacak status barang atau paket yang kamu kirimkan.

Selain itu, kode resi juga dapat kamu gunakan untuk melacak lokasi dari paket atau barang yang kamu kirimkan. Misalnya, kamu bisa mengetahui mana lokasi terakhir dari paket atau barang yang kamu kirimkan.

Nah, jika kamu tertarik untuk mengetahui cara melakukan cek resi JNE sampai dimana, simak terus artikel ini. Berikut ini adalah cara cek resi JNE sampai dimana yang bisa kamu ikuti.

Cara Cek Resi JNE

Cara cek resi JNE sampai dimana yang pertama adalah dengan mengunjungi situs resmi JNE. Kamu bisa mengunjungi situs resmi JNE di www.jne.co.id.

Setelah kamu berada di halaman utama JNE, kamu bisa melihat sebuah kolom yang bertuliskan “Cek Resi”. Klik kolom tersebut untuk membuka halaman tracking. Di halaman tracking, kamu bisa memasukkan kode resi yang telah diberikan oleh JNE.

Setelah kamu memasukkan kode resi, kamu bisa melihat informasi lengkap tentang status pengiriman barang atau paket yang kamu kirimkan. Kamu bisa melihat informasi seperti, status pengiriman, alamat penerima, dan lokasi terakhir dari barang yang kamu kirimkan.

Cara Cek Resi JNE Melalui Aplikasi

Selain melakukan cek resi JNE melalui situs resminya, kamu juga bisa melakukan cek resi JNE melalui aplikasi JNE. Aplikasi JNE bisa kamu unduh di App Store maupun Play Store.

Untuk menggunakan aplikasi JNE, kamu harus terlebih dahulu mendaftarkan diri dan membuat akun. Setelah itu, kamu bisa masuk ke aplikasi dan memasukkan kode resi yang telah diberikan oleh JNE. Kamu bisa melihat informasi lengkap tentang status pengiriman barang atau paket yang kamu kirimkan.

Cara Cek Resi JNE Melalui SMS

Selain melalui situs resmi maupun aplikasi, kamu juga bisa melakukan cek resi JNE melalui SMS. Cara ini bisa kamu lakukan dengan mengirimkan pesan ke nomor JNE yang telah ditentukan.

Untuk melakukan cek resi JNE melalui SMS, kamu harus mengirimkan pesan dengan format “CEK” lalu kode resi yang telah diberikan oleh JNE. Setelah kamu mengirimkan pesan, kamu akan mendapatkan balasan SMS berisi informasi lengkap tentang status pengiriman barang atau paket yang kamu kirimkan.

Cara Cek Resi JNE Melalui Telepon

Selain melalui situs resmi, aplikasi, dan SMS, kamu juga bisa melakukan cek resi JNE melalui telepon. Cara ini bisa kamu lakukan dengan menghubungi nomor call center JNE.

Untuk melakukan cek resi JNE melalui telepon, kamu bisa menghubungi nomor call center JNE yang telah ditentukan. Setelah kamu menghubungi nomor call center JNE, kamu bisa menyebutkan kode resi yang telah diberikan oleh JNE. Setelah itu, kamu akan mendapatkan informasi lengkap tentang status pengiriman barang atau paket yang kamu kirimkan.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi JNE sampai dimana yang bisa kamu ikuti. Dengan menggunakan cara-cara tersebut, kamu bisa melacak lokasi terakhir dari barang atau paket yang kamu kirimkan.