Cek Berdu Resi Di Tahun 2023, Ini Caranya!

Ketika kita membeli sesuatu, kita berharap bisa mendapatkannya dengan cepat. Apalagi jika itu adalah sebuah barang yang dipesan secara daring. Nah, dalam kondisi seperti ini, kita pasti ingin mengetahui apakah barang yang dipesan itu sudah selesai diantarkan atau belum. Untuk itu, kita bisa mengecek berdu resi yang diterbitkan oleh ekspedisi.

Berdu resi adalah nomor unik yang diberikan oleh ekspedisi pengirim barang. Nomor ini berfungsi untuk mengikuti proses pengiriman barang sampai ke tujuan. Jadi, dengan kode berdu resi ini kita bisa melacak lokasi pengirim barang dan proses pengiriman.

Cara Cek Berdu Resi di Tahun 2023

Kini, memeriksa berdu resi sudah sangat mudah dan praktis. Kita bisa menggunakan berbagai cara untuk memeriksa berdu resi. Berikut ini beberapa cara cek berdu resi yang bisa kita gunakan di tahun 2023:

Cara Cek Berdu Resi di Website Ekspedisi

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengecek berdu resi adalah dengan mengunjungi website ekspedisi yang menangani pengiriman barang Anda. Ekspedisi tersebut biasanya menyediakan layanan cek berdu resi di website mereka. Anda hanya perlu memasukkan kode berdu resi yang diterbitkan oleh ekspedisi tersebut dan Anda akan dapat melihat informasi pengiriman barang Anda.

Cara Cek Berdu Resi di Aplikasi Ekspedisi

Selain dengan website ekspedisi, Anda juga bisa mengecek berdu resi melalui aplikasi ekspedisi. Biasanya, ekspedisi akan menyediakan aplikasi resmi yang bisa Anda gunakan untuk mengecek berdu resi. Cara ini lebih mudah dan praktis karena Anda tidak perlu masuk ke website ekspedisi tersebut. Anda hanya perlu membuka aplikasi dan memasukkan kode berdu resi untuk melihat informasi pengiriman barang Anda.

Cara Cek Berdu Resi di Mesin Pencari

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengecek berdu resi adalah dengan menggunakan mesin pencari. Mesin pencari seperti Google atau Bing bisa membantu Anda untuk melacak berdu resi. Cara ini sangat mudah karena Anda hanya perlu memasukkan kode berdu resi di mesin pencari. Mesin pencari akan menampilkan hasil pencarian yang relevan dengan nomor berdu resi yang Anda masukkan. Anda dapat melihat informasi pengiriman barang Anda dengan mengklik hasil pencarian tersebut.

Cara Cek Berdu Resi dengan SMS Tracking

Selain dengan website ekspedisi, aplikasi ekspedisi, dan mesin pencari, Anda juga bisa mengecek berdu resi melalui SMS tracking. SMS tracking merupakan layanan yang disediakan oleh ekspedisi untuk membantu pelanggan dalam melacak kiriman mereka. Cara ini sangat mudah karena Anda hanya perlu mengirimkan pesan SMS dengan kode berdu resi dan ekspedisi akan mengirimkan informasi pengiriman Anda kembali ke Anda.

Kesimpulan

Ketika Anda membeli sesuatu, Anda pasti ingin tahu apakah barang tersebut sudah dikirimkan atau belum. Untuk mengetahui lokasi pengiriman barang dan proses pengiriman, Anda bisa mengecek berdu resi yang diterbitkan oleh ekspedisi. Di tahun 2023, ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek berdu resi, yaitu dengan mengunjungi website ekspedisi, menggunakan aplikasi ekspedisi, melalui mesin pencari, atau dengan menggunakan SMS tracking.