Cara Cek Resi Jne 2018 Menggunakan Aplikasi Mobile Dan Website

Kabar gembira bagi para pembeli dan penjual barang online, karena kini memudahkan Anda untuk melakukan tracking atau cek resi JNE 2018. Dengan mengetahui informasi asal dan tujuan pengiriman barang, Anda bisa mengetahui posisi barang yang dikirimkan ke tujuan. Anda bisa melakukan cek resi JNE 2018 baik melalui aplikasi mobile atau website resmi JNE. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan tracking pengiriman barang.

Cara Cek Resi JNE 2018 melalui Aplikasi Mobile

Cara cek resi JNE 2018 yang pertama yaitu melalui aplikasi mobile. Jika Anda ingin melakukan tracking pengiriman barang dengan lebih cepat dan praktis, Anda bisa menggunakan aplikasi mobile JNE Tracking. Aplikasi ini telah tersedia di Google Play Store dan Apple App Store. Pertama-tama, Anda harus mengunduh aplikasi tersebut di smartphone Anda. Setelah itu Anda bisa melakukan login dengan menggunakan akun Facebook atau Google Plus. Setelah berhasil login, Anda bisa memasukkan nomor resi JNE 2018 yang Anda miliki untuk melakukan tracking pengiriman barang.

Cara Cek Resi JNE 2018 melalui Website

Cara cek resi JNE 2018 yang kedua yaitu melalui website. Anda bisa mengunjungi website resmi JNE jne.co.id dan memasukkan nomor resi yang Anda miliki. Setelah memasukkan nomor resi, Anda bisa menekan tombol “Cek Resi” untuk melihat informasi asal dan tujuan pengiriman barang. Selain itu, Anda juga bisa melihat posisi barang yang telah dikirimkan. Anda bisa memantau posisi barang hingga barang sampai di tujuan.

Cara Cek Resi JNE 2018 melalui SMS dan WhatsApp

Cara cek resi JNE 2018 yang ketiga yaitu melalui SMS dan WhatsApp. Anda bisa mengirimkan SMS ke nomor 0811-1400-900 dengan format “CEK RESI (nomor resi)”. Setelah itu Anda akan mendapatkan balasan berupa informasi asal dan tujuan pengiriman barang. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi customer service JNE melalui WhatsApp dengan mengirimkan nomor resi yang Anda miliki. Anda akan mendapatkan balasan berupa informasi asal dan tujuan pengiriman barang.

Cara Cek Resi JNE 2018 melalui Call Center

Cara cek resi JNE 2018 yang terakhir yaitu melalui Call Center. Anda bisa menghubungi customer service JNE melalui Call Center yang tersedia di setiap kantor cabang JNE. Anda bisa menghubungi Call Center JNE untuk meminta informasi asal dan tujuan pengiriman barang. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi Call Center JNE untuk meminta informasi mengenai biaya pengiriman, estimasi waktu pengiriman, dan lainnya.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan cek resi JNE 2018. Anda bisa melakukan tracking pengiriman barang dengan cepat dan mudah baik melalui aplikasi mobile, website, SMS, WhatsApp atau Call Center. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan status pengiriman barang yang Anda kirimkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!