Cara Cek Resi Jd Logistic Terkini Di Tahun 2023

Tahun 2023, proses pengiriman sudah semakin mudah. Tidak hanya mudah dalam pengiriman, namun juga mudah untuk melacak paket yang dikirimkan. Salah satu jasa logistik yang banyak digunakan saat ini adalah JD Logistic. Jasa logistik ini banyak digunakan oleh pembeli dan penjual, karena sangat mudah dan cepat dalam proses pengiriman. Namun, meskipun mudah dalam pengiriman, pelanggan masih harus bisa mengetahui bagaimana cara cek resi jd logistic.

Untuk itulah, pada artikel ini kita akan membahas cara cek resi jd logistic terkini di tahun 2023. Proses cek resi ini sangat mudah, karena bisa dilakukan secara online, tanpa harus bertatap muka dengan si pengirim. Selain itu, proses cek resi ini bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone, layar komputer, ataupun laptop. Berikut adalah cara cek resi jd logistic terkini yang bisa Anda lakukan di tahun 2023:

Cara Cek Resi JD Logistic Terkini di Tahun 2023

1. Buka Halaman Website JD Logistic

Pertama, Anda harus membuka halaman website JD Logistic. Halaman website ini bisa diakses dengan menggunakan browser pada smartphone, laptop, ataupun layar komputer. Di halaman website ini, Anda harus mencari tombol “Cek Resi” yang biasanya berada di bagian atas halaman. Setelah menemukan tombol tersebut, Anda bisa menekannya untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Masukkan Nomor Resi

Setelah tombol “Cek Resi” ditekan, Anda akan diarahkan ke halaman baru. Di halaman ini, Anda harus memasukkan nomor resi yang Anda miliki. Nomor resi ini berupa kode yang terdiri dari angka dan huruf. Pastikan Anda memasukkan nomor resi dengan benar, agar proses cek resi berjalan dengan lancar.

3. Cek Status Pengiriman

Setelah memasukkan nomor resi, Anda bisa menekan tombol “Cek” untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya. Setelah menekan tombol tersebut, Anda akan melihat status pengiriman yang terkait dengan nomor resi yang Anda masukkan. Status pengiriman ini akan menampilkan lokasi paket, waktu pengiriman, dan lain-lain.

4. Cari Informasi Selanjutnya

Jika Anda ingin mengetahui informasi selanjutnya tentang status pengiriman, Anda bisa menekan tombol “Info Selanjutnya”. Tombol ini biasanya berada di bagian bawah halaman. Setelah menekan tombol tersebut, Anda akan melihat informasi selanjutnya tentang status pengiriman.

5. Selesai

Setelah melakukan proses cek resi ini, Anda bisa menyimpulkan bahwa status pengiriman paket yang Anda kirimkan sudah sampai di tujuan. Namun, jika status pengiriman masih belum sampai, Anda bisa menghubungi customer service JD Logistic untuk bertanya mengenai status pengiriman.

Demikian cara cek resi jd logistic terkini di tahun 2023. Dengan proses cek resi yang mudah dan cepat, Anda bisa dengan mudah mengetahui status pengiriman paket yang Anda kirimkan. Selain itu, Anda juga bisa menghemat banyak waktu dan tenaga.