Cara Cek Resi So Di 2023

Di tahun 2023 cek resi dengan menggunakan SO tidak lagi menjadi hal yang sukar. Dengan semakin berkembangnya teknologi, kini semua orang bisa melakukannya dengan mudah. Cek resi dengan menggunakan SO dapat dilakukan melalui berbagai cara, baik secara online maupun offline. Ada banyak cara untuk cek resi dengan menggunakan SO, namun di sini kita akan membahas cara cek resi dengan menggunakan SO di tahun 2023.

Apa itu Resi SO?

Resi SO adalah resi yang diterbitkan oleh perusahaan ekspedisi atau jasa pengiriman barang. Resi ini memiliki informasi tentang pengiriman barang, seperti tanggal pengiriman, penerima, dan informasi lainnya yang diperlukan. Resi ini juga mencantumkan nomor SO (Surat Order) yang diberikan oleh pengirim barang sebagai bukti pengiriman.

Cara Cek Resi SO di 2023

Berikut adalah beberapa cara cek resi SO di tahun 2023:

1. Melalui Website Perusahaan Ekspedisi

Cara cek resi SO yang paling mudah adalah melalui website perusahaan ekspedisi atau jasa pengiriman barang. Anda hanya perlu memasukkan nomor SO yang diberikan oleh pengirim barang. Setelah memasukkan nomor SO, website akan menampilkan informasi tentang pengiriman barang, seperti tanggal pengiriman, penerima, dan informasi lainnya yang diperlukan.

2. Melalui Aplikasi Ekspedisi

Selain melalui website, Anda juga bisa melakukan cek resi dengan menggunakan SO melalui aplikasi ekspedisi. Aplikasi ini terkoneksi dengan database perusahaan ekspedisi atau jasa pengiriman barang. Anda hanya perlu memasukkan nomor SO yang diberikan oleh pengirim barang. Setelah memasukkan nomor SO, aplikasi akan menampilkan informasi tentang pengiriman barang.

3. Melalui Aplikasi Pembayaran

Cara cek resi dengan menggunakan SO juga bisa dilakukan melalui aplikasi pembayaran. Beberapa aplikasi pembayaran seperti Gojek, OVO, dan lainnya telah menambahkan fitur cek resi yang dapat digunakan untuk cek resi SO. Anda hanya perlu memasukkan nomor SO yang diberikan oleh pengirim barang. Setelah memasukkan nomor SO, aplikasi akan menampilkan informasi tentang pengiriman barang.

4. Melalui SMS

Cara cek resi dengan menggunakan SO juga bisa dilakukan melalui SMS. Beberapa perusahaan ekspedisi atau jasa pengiriman barang telah menyediakan layanan cek resi melalui SMS. Anda hanya perlu mengirimkan pesan SMS ke nomor yang diberikan oleh perusahaan ekspedisi atau jasa pengiriman barang dengan menyertakan nomor SO yang diberikan oleh pengirim barang. Setelah itu, perusahaan ekspedisi atau jasa pengiriman barang akan mengirimkan SMS balasan yang berisi informasi tentang pengiriman barang.

5. Melalui Call Center

Cara cek resi dengan menggunakan SO juga bisa dilakukan melalui Call Center. Anda hanya perlu menghubungi nomor Call Center yang diberikan oleh perusahaan ekspedisi atau jasa pengiriman barang. Dalam proses panggilan, Anda diharuskan untuk menyebutkan nomor SO yang diberikan oleh pengirim barang. Setelah itu, operator Call Center akan menyampaikan informasi tentang pengiriman barang.

Kesimpulan

Cek resi dengan menggunakan SO di tahun 2023 bisa dilakukan dengan mudah. Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk cek resi dengan menggunakan SO, seperti melalui website perusahaan ekspedisi, aplikasi ekspedisi, aplikasi pembayaran, SMS, dan Call Center. Dengan adanya berbagai cara untuk cek resi dengan menggunakan SO, kini semua orang dapat mengecek pengiriman barang dengan lebih mudah dan cepat.