Cara Cek Resi Tiki Dengan Barcode

Layanan pengiriman barang semakin mudah dan cepat, salah satunya adalah layanan dari Tiki. Tiki merupakan layanan ekspedisi yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan, Tiki juga membantu masyarakat Indonesia dalam melakukan pengiriman barang ke luar negeri. Nah, jika Anda memiliki barang yang dikirimkan via Tiki, maka Anda bisa melakukan pemeriksaan status pengiriman barang tersebut dengan mudah. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan barcode.

Apa itu Barcode?

Barcode adalah sebuah kode unik yang terdiri dari garis-garis yang menyusun angka dan huruf. Barcode ini dibuat untuk memudahkan proses pencatatan dan pengambilan data. Jadi, jika Anda melihat sebuah produk, maka di bagian belakang produk tersebut pasti ada barcode. Barcode ini bisa digunakan untuk melacak produk sejauh mana dan juga memudahkan pelacakan pembelian produk tersebut.

Bagaimana Cara Cek Resi Tiki Dengan Barcode?

Cek resi Tiki dengan barcode sangat mudah. Anda cukup melakukan beberapa langkah berikut ini:

1. Buka Website Tiki

Pertama, Anda perlu membuka website resmi Tiki. Hal ini bisa dilakukan dengan mengunjungi alamat website https://www.tiki.id/. Setelah Anda berada di website tersebut, maka Anda bisa melihat berbagai macam layanan yang ditawarkan Tiki, termasuk layanan pengiriman barang.

2. Masukkan Barcode

Kedua, Anda perlu masukkan barcode yang terdapat pada resep atau tagihan pengiriman barang. Anda bisa menemukan barcode ini di bagian bawah tagihan atau di laman resi yang diberikan oleh Tiki. Setelah menemukan barcode tersebut, Anda bisa memasukkannya ke dalam kolom yang tersedia di website Tiki.

3. Klik Cek

Ketiga, Anda perlu mengklik tombol “Cek”. Tombol ini berfungsi untuk melakukan pengecekan status pengiriman barang. Setelah Anda mengklik tombol tersebut, maka Anda akan mendapatkan informasi yang relevan dengan pengiriman barang yang Anda lakukan.

Keuntungan Menggunakan Barcode

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan barcode untuk melacak pengiriman barang. Salah satunya adalah proses pengecekan menjadi lebih mudah dan cepat. Anda tidak perlu menggunakan nomor resi untuk melacak status pengiriman barang. Anda hanya perlu memasukkan barcode yang terdapat pada tagihan pengiriman barang dan Anda sudah bisa melacak status pengiriman barang tersebut.

Kesimpulan

Cek resi Tiki dengan barcode sangat mudah. Anda hanya perlu membuka website Tiki, memasukkan barcode, dan mengklik tombol “Cek” untuk melacak status pengiriman barang. Dengan menggunakan barcode, Anda bisa melacak status pengiriman barang dengan mudah dan cepat tanpa harus menggunakan nomor resi. Jadi, jika Anda memiliki pengiriman barang via Tiki, maka Anda bisa menggunakan barcode untuk melacak status pengiriman barang tersebut.