Cara Cek Resi Mex Cargo Secara Mudah

Cara cek resi Mex Cargo adalah salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengetahui status pengiriman melalui jasa pengiriman Mex Cargo. Seperti yang kita ketahui, Mex Cargo adalah perusahaan jasa pengiriman darat dan laut yang berpusat di Tangerang, Banten. Sejak tahun 2021, Mex Cargo sudah menyediakan layanan cek resi agar para penggunanya bisa mengetahui status pengiriman lebih mudah. Berikut ini adalah cara cek resi Mex Cargo yang bisa kamu ikuti.

Cara Cek Resi Mex Cargo di Website

Cara cek resi Mex Cargo yang paling mudah adalah melalui website. Kamu bisa membuka website Mex Cargo di https://www.mexcargo.co.id/, lalu klik tombol “Cek Resi” yang ada di halaman depan. Setelah itu, kamu akan dibawa ke halaman cek resi dimana kamu bisa memasukkan nomor resi yang kamu miliki. Setelah itu, kamu bisa klik tombol “Cek” dan kamu bisa melihat status pengiriman yang kamu cari.

Cara Cek Resi Mex Cargo via SMS

Kamu juga bisa cek resi Mex Cargo melalui SMS. Caranya, kamu bisa mengirimkan pesan teks dengan format “CEKRESI [Nomor Resi]” ke nomor 0818-0808-0808. Setelah itu, kamu akan menerima balasan SMS dengan status pengiriman yang kamu cari. Kamu juga bisa menambahkan kata “DETAIL” di akhir pesan untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang pengiriman yang kamu cari.

Cara Cek Resi Mex Cargo di Aplikasi

Selain melalui website, kamu juga bisa cek resi Mex Cargo melalui aplikasi. Aplikasi Mex Cargo bisa kamu download di Google Play Store atau App Store. Jika sudah terpasang, kamu bisa membuka aplikasi, lalu klik ikon “Cek Resi” yang ada di halaman utama. Setelah itu, kamu bisa memasukkan nomor resi yang kamu miliki, lalu klik tombol “Cek” untuk mengetahui status pengiriman yang kamu cari.

Cara Cek Resi Mex Cargo di Kantor Cabang

Kamu juga bisa cek resi Mex Cargo di kantor cabang. Salah satu kelebihan cek resi di kantor cabang adalah kamu bisa mendapatkan informasi lebih lengkap tentang pengiriman yang kamu cari. Untuk mengetahui alamat kantor cabang Mex Cargo di kota kamu, kamu bisa melihat di website https://www.mexcargo.co.id/cabang.

Cara Cek Resi Mex Cargo via Telepon

Kamu juga bisa cek resi Mex Cargo melalui telepon. Caranya, cukup hubungi nomor kontak customer service Mex Cargo di 021-8090-0900, lalu beritahukan nomor resi yang kamu miliki. Setelah itu, customer service akan memberitahukan status pengiriman yang kamu cari. Jika kamu ingin mendapatkan informasi lebih lengkap, kamu bisa tanyakan langsung ke customer service.

Cara Cek Resi Mex Cargo di ATM/EDC

Kamu juga bisa cek resi Mex Cargo melalui ATM atau EDC dengan menggunakan kartu ATM. Caranya, kamu bisa masuk ke mesin ATM, lalu pilih menu “Lainnya”. Setelah itu, kamu bisa pilih menu “Cek Resi” atau “Mex Cargo”. Selanjutnya, kamu bisa masukkan nomor resi yang kamu miliki dan kamu bisa melihat status pengiriman yang kamu cari. Proses cek resi ini juga berlaku jika kamu melakukan pembayaran di EDC.

Kesimpulan

Cara cek resi Mex Cargo bisa kamu lakukan dengan mudah. Kamu bisa memilih salah satu cara yang sesuai dengan kebutuhan kamu, mulai dari menggunakan website, aplikasi, SMS, kantor cabang, telepon, atau ATM/EDC. Semoga informasi ini bermanfaat dan kamu bisa menemukan status pengiriman yang kamu cari.