Cara Cek Resi Ekspedisi Tiki Di Tahun 2023

Tahun 2023, menjadi tahun dimana teknologi menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya untuk mengerjakan tugas sekolah ataupun pekerjaan kantor, teknologi juga dapat berguna untuk mengecek resi ekspedisi TIKI. Hal ini tentu akan menghemat waktu dan tenaga anda sehingga anda dapat menggunakan waktu anda untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Berikut ini adalah cara untuk mengecek resi ekspedisi TIKI di tahun 2023.

Cara Mengecek Resi Ekspedisi TIKI di Tahun 2023

Cara mengecek resi ekspedisi TIKI di tahun 2023 cukup mudah. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan smartphone ataupun komputer yang terhubung ke jaringan internet. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengecek resi ekspedisi TIKI di tahun 2023:

1. Buka Website TIKI

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka website TIKI. Anda dapat mengunjungi website tersebut dengan menggunakan smartphone ataupun komputer yang terhubung ke jaringan internet. Setelah anda berhasil membuka website tersebut, anda dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya.

2. Masukkan Nomor Resi

Setelah anda berhasil membuka website TIKI, selanjutnya anda harus masukkan nomor resi yang anda miliki. Nomor resi ini biasanya terdiri dari 12 digit angka yang tertera pada dus yang berisi barang yang anda kirim. Anda harus memasukkan nomor resi dengan benar agar anda dapat mengecek status pengiriman barang anda dengan benar.

3. Cek Status Pengiriman

Setelah anda berhasil memasukkan nomor resi dengan benar, selanjutnya anda dapat mengecek status pengiriman barang anda. Anda akan diberikan informasi mengenai status pengiriman barang anda beserta informasi lokasi sekarang dan lokasi sebelumnya. Anda juga akan diberikan informasi tanggal dan waktu pengiriman barang anda.

4. Cek Dokumen Pengiriman

Selain dapat mengecek status pengiriman barang anda, anda juga dapat mengecek dokumen pengiriman barang anda. Anda dapat melihat detail informasi dari dokumen pengiriman barang anda seperti informasi pengirim, informasi penerima, jenis barang yang dikirim, tanggal pengiriman dan lain sebagainya.

5. Cek Biaya Pengiriman

Setelah anda berhasil mengecek status dan dokumen pengiriman barang anda, selanjutnya anda dapat mengecek biaya pengiriman barang anda. Anda akan diberikan informasi mengenai biaya pengiriman barang anda tergantung pada jenis kiriman, berat kiriman, lokasi pengiriman dan lain-lain. Dengan informasi ini, anda dapat mempersiapkan dana yang dibutuhkan untuk pengiriman barang anda.

6. Cek Estimasi Waktu Pengiriman

Selain dapat mengecek biaya pengiriman barang anda, anda juga dapat mengecek estimasi waktu pengiriman barang anda. Anda akan diberikan informasi mengenai berapa lama barang anda akan tiba di lokasi tujuan. Dengan informasi ini, anda dapat mempersiapkan diri untuk menerima barang anda pada waktunya.

7. Cek Histori Pengiriman

Selain dapat mengecek estimasi waktu pengiriman barang anda, anda juga dapat mengecek histori pengiriman barang anda. Anda akan diberikan informasi mengenai pengiriman barang anda selama ini. Informasi ini dapat membantu anda untuk melacak barang anda dan memeriksa apakah barang anda telah sampai di tujuan atau belum.

Demikianlah Cara Mengecek Resi Ekspedisi TIKI di Tahun 2023

Demikianlah cara untuk mengecek resi ekspedisi TIKI di tahun 2023. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan dan dapat membantu anda untuk mengetahui status pengiriman barang anda dengan cepat dan mudah. Selamat mencoba dan semoga anda berhasil mengecek resi ekspedisi TIKI dengan mudah.