Cara Cek No Resi J&T Express

J&T Express adalah salah satu jasa pengiriman barang yang cukup populer di Indonesia. Salah satu alasannya adalah karena jangkauan area yang luas dan biaya yang relatif murah. Jika Anda menggunakan layanan J&T Express untuk pengiriman barang, Anda tentu ingin mengetahui status pengiriman dan no resi. Nah, berikut ini adalah cara cek no resi J&T Express yang bisa Anda lakukan.

Cara Cek No Resi J&T Express di Website

Cara cek no resi J&T Express yang pertama adalah dengan mengunjungi website resmi J&T Express. Pertama-tama buka website J&T Express di https://www.jtexpress.co.id. Di halaman utamanya, Anda akan menemukan kolom pencarian di bagian atas. Masukkan no resi J&T Express yang Anda miliki di kolom tersebut. Selanjutnya, klik tombol “Cek Status”. Selesai.

Setelah itu, Anda akan melihat no resi yang Anda masukkan, beserta informasi lain seperti nama penerima, tanggal pengiriman, tujuan pengiriman, dll. Anda juga bisa melihat status pengiriman barang Anda. Jika barang sudah dikirim dan sedang dalam perjalanan, Anda bisa melihat rute yang ditempuh oleh pengiriman barang Anda. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan notifikasi SMS dan email dari J&T Express mengenai status pengiriman barang Anda.

Cara Cek No Resi J&T Express di Aplikasi

Selain melalui website, Anda juga bisa mengecek no resi J&T Express melalui aplikasi. Aplikasi J&T Express bisa diunduh di Play Store. Setelah berhasil diunduh, silahkan buka aplikasi tersebut. Di bagian atas aplikasi, Anda akan menemukan kolom pencarian. Masukkan no resi J&T Express yang Anda miliki di kolom tersebut. Selanjutnya, klik tombol “Cek Status”. Selesai.

Setelah itu, Anda akan melihat informasi pengiriman barang Anda, seperti no resi, nama penerima, tanggal pengiriman, tujuan pengiriman, dll. Anda juga bisa melihat status pengiriman barang Anda. Jika barang sudah dikirim dan sedang dalam perjalanan, Anda bisa melihat rute yang ditempuh oleh pengiriman barang Anda. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan notifikasi push dari aplikasi J&T Express mengenai status pengiriman barang Anda.

Cara Cek No Resi J&T Express di Call Center

Selain melalui website dan aplikasi, Anda juga bisa mengecek no resi J&T Express melalui call center. Layanan call center J&T Express bisa dihubungi melalui nomor 021-8066-7888. Ketika Anda menelpon, operator J&T Express akan meminta informasi dasar, seperti nama pengirim, nama penerima, dan lokasi pengiriman. Setelah itu, operator akan memberikan informasi pengiriman barang Anda, seperti no resi, nama penerima, tanggal pengiriman, tujuan pengiriman, dll.

Cara Cek No Resi J&T Express di Kantor Cabang

Selain melalui website, aplikasi, atau call center, Anda juga bisa mengecek no resi J&T Express melalui kantor cabang. Pertama-tama, Anda harus mencari kantor cabang J&T Express terdekat. Anda bisa melihat alamat kantor cabang terdekat melalui website resmi J&T Express atau aplikasi J&T Express. Setelah menemukan kantor cabang terdekat, silahkan datang dan minta informasi pengiriman barang Anda kepada petugas di kantor cabang tersebut.

Setelah itu, petugas akan memberikan informasi pengiriman barang Anda, seperti no resi, nama penerima, tanggal pengiriman, tujuan pengiriman, dll. Anda juga bisa melihat status pengiriman barang Anda. Jika barang sudah dikirim dan sedang dalam perjalanan, Anda bisa melihat rute yang ditempuh oleh pengiriman barang Anda.

Kesimpulan

Itulah cara cek no resi J&T Express yang bisa Anda lakukan. Anda bisa mengecek no resi J&T Express melalui website, aplikasi, call center, atau kantor cabang. Semuanya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Jadi, jika Anda ingin mengetahui status pengiriman barang Anda, Anda bisa lakukan salah satu dari cara-cara di atas.