Cara Cek Resi Wahana Di Tokopedia

Wahana adalah salah satu jasa pengiriman yang memiliki sistem pengiriman barang berbasis online. Hampir semua toko online di Indonesia memanfaatkan jasa kurir Wahana untuk mengirimkan barang yang dipesan oleh pelanggannya. Terutama untuk berbelanja online di Tokopedia, banyak yang menggunakan jasa kurir Wahana untuk mengirimkan produk yang dibeli oleh pelanggannya.

Mengingat pengiriman barang oleh jasa kurir terkadang membutuhkan waktu yang lama, maka anda harus mengecek resi pengiriman di Tokopedia agar bisa memastikan barang anda sudah tiba di tujuan. Namun bagaimana cara cek resi Wahana di Tokopedia? Berikut ini adalah cara cek resi Wahana di Tokopedia yang bisa anda lakukan.

Cara Cek Resi Wahana di Tokopedia

Berikut ini adalah cara cek resi Wahana di Tokopedia yang bisa anda lakukan:

1. Buka Aplikasi Tokopedia

Pertama-tama, anda harus membuka aplikasi Tokopedia di smartphone anda. Setelah itu anda bisa mulai mencari menu “Pesanan Saya” pada aplikasi Tokopedia.

2. Pilih Pesanan Yang Ingin Dilihat Resinya

Kemudian anda bisa memilih pesanan yang ingin anda lihat resinya. Setelah itu anda bisa menekan tombol “Lihat Resi” pada halaman pesanan tersebut.

3. Cek Resi di Halaman Resi Pengiriman

Selanjutnya anda bisa mengecek resi pengiriman barang yang anda beli di halaman resi pengiriman. Anda bisa melihat informasi pengiriman, seperti detail pembeli, nomor resi, jenis pengiriman, dan juga tanggal pengiriman.

4. Cek Status Pengiriman di Situs Resmi Wahana

Anda juga bisa melihat status pengiriman barang yang anda beli di Tokopedia dengan mengunjungi situs resmi jasa kurir Wahana. Anda bisa melihat di bagian “Cek Status Pengiriman” dan memasukkan nomor resi yang anda dapatkan di halaman resi pengiriman Tokopedia.

5. Selesai

Jika anda berhasil mengikuti semua langkah di atas, maka anda bisa melihat status pengiriman barang yang anda beli di Tokopedia. Selain itu anda juga bisa melakukan tracking pengiriman barang untuk mengetahui lokasi barang yang anda beli.

Kesimpulan

Cek resi Wahana di Tokopedia adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk memastikan bahwa barang yang anda beli di Tokopedia sudah tiba di tujuan. Cara cek resi Wahana di Tokopedia pun cukup mudah, yaitu dengan membuka aplikasi Tokopedia, memilih pesanan yang ingin dilihat resinya, mengecek resi pengiriman barang, dan juga mengecek status pengiriman barang di situs resmi jasa kurir Wahana.