Cara Cek Resi Aliexpress Yang Paling Mudah Di Tahun 2023

Membeli barang di luar negeri, apalagi dari situs belanja online seperti Aliexpress, memang menjadi salah satu cara favorit para pengguna internet. Selain harganya yang relatif lebih murah, juga karena banyak ragam produk unik yang hanya dapat ditemukan di Aliexpress. Namun, ada satu masalah yang kerap dihadapi oleh para pembeli yaitu bagaimana cara mengecek status pengiriman barang dari Aliexpress.

Untungnya, Aliexpress memiliki beberapa cara cek resi yang mudah dipahami dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Berikut ini adalah cara cek resi Aliexpress terbaru di tahun 2023 yang bisa Anda gunakan.

Langkah-Langkah Cek Resi Aliexpress

1. Masuk ke Halaman Akun Aliexpress

Pertama, Anda perlu masuk ke halaman akun Aliexpress Anda. Anda bisa melakukannya dengan membuka browser dan mengunjungi situs Aliexpress. Lalu, masukkan username dan password Anda untuk masuk ke halaman akun Anda. Setelah berhasil masuk, Anda bisa melihat semua pesanan yang telah Anda lakukan di Aliexpress.

2. Cari Pesanan dan Klik Tombol ‘Cek Resi’

Selanjutnya, cari pesanan yang ingin Anda cek status pengirimannya. Setelah menemukannya, klik tombol ‘Cek Resi’ yang ada di sebelah kanan pesanan tersebut. Dengan mengklik tombol tersebut, Anda akan diarahkan ke halaman yang menampilkan informasi mengenai status pengiriman paket Anda.

3. Lihat Status Pengiriman Paket

Jika sudah terbuka halaman yang menampilkan informasi mengenai status pengiriman paket Anda, Anda bisa melihat informasi yang ditampilkan pada halaman tersebut. Informasi yang ditampilkan biasanya berupa nomor resi, nama kurir, tanggal pengiriman, dsb. Jika Anda ingin mengetahui lokasi paket Anda, Anda bisa memasukkan nomor resi tersebut ke website kurir yang digunakan untuk mengirim paket Anda.

4. Cari Informasi Lebih Lanjut di Website Aliexpress

Jika Anda masih memiliki pertanyaan atau pertanyaan lain mengenai status pengiriman paket Anda, Anda bisa mencari informasi lebih lanjut di website Aliexpress. Caranya, Anda bisa mengunjungi halaman bantuan Aliexpress dan cari pertanyaan yang Anda butuhkan. Aliexpress juga menyediakan layanan live chat yang bisa Anda gunakan untuk bertanya langsung kepada customer service Aliexpress.

Kesimpulan

Demikian cara cek resi Aliexpress yang sangat mudah di tahun 2023. Sebenarnya, langkahnya sangat sederhana dan tidak sulit untuk diingat. Semoga informasi di atas bisa membantu Anda dalam melacak status pengiriman Aliexpress Anda. Selamat berbelanja!