Cara Cek Resi Pt Pos Indonesia Di Tahun 2023

Kini zaman sudah semakin canggih, teknologi pun semakin berkembang pesat. Hal ini tentu saja memudahkan kehidupan manusia dalam melakukan berbagai hal, termasuk dalam hal cek resi atau tracking pengiriman barang. Di Indonesia sendiri, banyak perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman barang, salah satunya adalah PT Pos Indonesia.

PT Pos Indonesia merupakan salah satu perusahaan pengiriman barang yang berdiri sejak lama, sehingga anda tentu tidak asing dengan perusahaan tersebut. Di tahun 2023 ini, PT Pos Indonesia juga telah menyediakan layanan cek resi atau tracking pengiriman barang yang sangat memudahkan pelanggan untuk mengetahui status pengiriman barang yang telah dikirimkan. Mari kita pelajari cara cek resi PT Pos Indonesia di tahun 2023.

Cara Cek Resi PT Pos Indonesia di Tahun 2023

Berikut adalah cara cek resi PT Pos Indonesia di tahun 2023 yang dapat anda lakukan:

1. Menggunakan Aplikasi Mobile

Saat ini, PT Pos Indonesia telah menyediakan aplikasi mobile untuk memudahkan para pelanggan dalam melakukan cek resi atau tracking pengiriman barang. Aplikasi mobile yang diberikan oleh PT Pos Indonesia ini dapat diunduh di Google Playstore maupun App Store. Setelah anda mengunduh aplikasi tersebut, anda dapat melakukan cek resi dengan memasukkan nomor resi yang telah diberikan oleh PT Pos Indonesia.

2. Menggunakan Situs Web

Selain menggunakan aplikasi mobile, anda juga dapat menggunakan situs web PT Pos Indonesia untuk melakukan cek resi atau tracking pengiriman barang. Anda hanya perlu mengunjungi situs web PT Pos Indonesia, kemudian masukkan nomor resi yang telah diberikan oleh perusahaan tersebut. Setelah itu, anda akan dapat melihat status pengiriman barang tersebut.

3. Menghubungi Call Center

Selain menggunakan aplikasi mobile dan situs web, anda juga dapat menghubungi Call Center PT Pos Indonesia untuk melakukan cek resi. Anda hanya perlu menghubungi Call Center PT Pos Indonesia di nomor 021-2952-6000 dan menyebutkan nomor resi yang telah diberikan oleh perusahaan tersebut. Setelah itu, anda akan dapat melihat status pengiriman barang tersebut.

4. Menghubungi Kantor Cabang

Selain menggunakan aplikasi mobile, situs web, dan menghubungi Call Center, anda juga dapat menghubungi kantor cabang PT Pos Indonesia untuk melakukan cek resi. Anda hanya perlu mengunjungi kantor cabang PT Pos Indonesia terdekat dengan anda dan menyebutkan nomor resi yang telah diberikan oleh perusahaan tersebut. Setelah itu, anda akan dapat melihat status pengiriman barang tersebut.

Itulah cara cek resi PT Pos Indonesia di tahun 2023 yang dapat anda lakukan. Dengan cara tersebut, anda dapat dengan mudah mengetahui status pengiriman barang yang telah anda kirimkan. Selain itu, anda juga dapat dengan mudah mengambil barang yang telah anda kirimkan tersebut.