Cara Cek J&T Tanpa No Resi Di Tahun 2023

Sudah tahun 2023 dan kini berbagai macam teknologi sudah banyak menyebar di seluruh dunia. Salah satu perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia, J&T Express, juga ikut mengikuti perkembangan teknologi tersebut. Sehingga saat ini sudah banyak cara yang bisa digunakan untuk mengecek pengiriman barang yang ada di J&T Express tanpa harus menggunakan nomor resi.

Apa Itu No Resi?

No Resi (Nomor Resi) adalah nomor yang diberikan oleh penyedia layanan ekspedisi pada setiap pengiriman barang. Nomor ini digunakan untuk mengikuti proses pengiriman barang, dan biasanya memiliki format berupa beberapa angka. Saat ini, mayoritas ekspedisi menggunakan no resi sebagai cara untuk mengecek proses pengiriman barangnya.

Cara Cek Pengiriman J&T Tanpa No Resi

Meskipun no resi masih merupakan cara yang paling umum untuk mengecek proses pengiriman barang di J&T Express, ternyata saat ini sudah ada cara lain untuk melakukannya. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk melacak pengiriman barang Anda di J&T Express tanpa no resi.

Menggunakan Aplikasi J&T Express

Aplikasi J&T Express merupakan salah satu cara yang paling mudah dan nyaman untuk Anda gunakan dalam mengecek proses pengiriman barang Anda di J&T Express. Anda cukup download aplikasi ini di ponsel Anda, lalu login atau daftar di dalamnya. Selanjutnya, Anda bisa melacak pengiriman barang Anda dengan menggunakan nomor telepon yang didaftarkan. Anda juga bisa melacak pengiriman barang Anda hanya dengan melakukan pencarian berdasarkan lokasi tujuan.

Menggunakan Situs J&T Express

Selain aplikasi, Anda juga bisa menggunakan situs J&T Express untuk melacak pengiriman barang Anda. Caranya sama seperti yang dijelaskan di atas, cukup login atau daftar di situs J&T Express, lalu Anda bisa melacak pengiriman barang Anda dengan nomor telepon yang didaftarkan. Anda juga bisa melakukan pencarian berdasarkan lokasi tujuan.

Menggunakan Sistem Otomatis

J&T Express juga menyediakan layanan sistem otomatis yang bisa Anda gunakan untuk mengecek pengiriman barang Anda. Layanan ini bisa Anda gunakan dengan menghubungi layanan pelanggan J&T Express melalui nomor telepon atau melalui media sosial. Anda bisa menanyakan tentang proses pengiriman barang Anda dengan menyebutkan lokasi tujuan dan jenis barang yang dikirim. Layanan ini akan secara otomatis melacak pengiriman barang Anda dan memberi tahu Anda mengenai status pengirimannya.

Menggunakan Barcode Scanner

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan barcode scanner di toko-toko yang bekerja sama dengan J&T Express. Caranya, Anda bisa mengambil barcode yang terdapat di kartu pengiriman dan memindai barcode tersebut di toko-toko yang bekerja sama dengan J&T Express. Setelah itu, Anda bisa melihat status pengiriman barang Anda di dalam toko tersebut. Cara ini tentu jauh lebih mudah dan lebih cepat daripada menggunakan no resi.

Kesimpulan

Jadi, itulah berbagai cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek pengiriman barang Anda di J&T Express tanpa harus menggunakan no resi. Dengan menggunakan berbagai cara tersebut, Anda bisa dengan mudah dan cepat mengetahui status pengiriman barang Anda tanpa harus menunggu lama untuk mendapatkan no resi.