Cek Resi Gosend Instant Tokopedia – Cara Cepat Dan Mudah

Kemudahan dan kecepatan layanan jasa ekspedisi semakin meningkat setiap tahunnya. Layanan jasa ekspedisi seperti Gosend dan Instant yang ada di Tokopedia pun selalu berusaha membuat pelanggannya senang dengan kualitas layanan yang baik. Salah satunya adalah dengan memberikan kemudahan untuk melakukan cek resi. Dengan cek resi, Anda bisa dengan mudah memantau status pengiriman dari jasa ekspedisi tersebut. Namun, tahukah Anda cara cek resi pengiriman menggunakan jasa ekspedisi Gosend dan Instant di Tokopedia? Berikut ini adalah cara mudah dan cepatnya.

Cara Cek Resi Gosend dan Instant di Tokopedia

Untuk melakukan cek resi Gosend dan Instant di Tokopedia, Anda harus terlebih dahulu login di Tokopedia. Login di Tokopedia bisa dilakukan dengan menggunakan akun Google ataupun akun Facebook. Setelah login, Anda bisa menuju ke menuTransaksi, kemudian pilih menu Pesanan. Di menu Pesanan, Anda bisa melihat daftar pesanan yang pernah Anda lakukan. Di samping daftar pesanan, Anda akan melihat tombol cek resi. Klik tombol tersebut untuk melihat status resi pengiriman.

Cara Cek Resi Gosend di Tokopedia

Untuk melakukan cek resi Gosend di Tokopedia, Anda tinggal mengklik tombol cek resi yang ada di samping daftar pesanan. Setelah Anda mengklik tombol tersebut, maka Anda akan diarahkan ke halaman resi Gosend. Di halaman tersebut, Anda bisa melihat nomor resi, lokasi pengiriman, dan juga status pengiriman. Anda juga bisa melihat rincian lokasi pengiriman dengan mengklik tombol lokasi.

Cara Cek Resi Instant di Tokopedia

Untuk melakukan cek resi Instant di Tokopedia, Anda juga bisa mengklik tombol cek resi yang ada di samping daftar pesanan. Setelah Anda mengklik tombol tersebut, maka Anda akan diarahkan ke halaman resi Instant. Di halaman tersebut, Anda bisa melihat nomor resi, lokasi pengiriman, dan juga status pengiriman. Anda juga bisa melihat rincian lokasi pengiriman dengan mengklik tombol lokasi.

Keuntungan Cek Resi di Tokopedia

Cek resi di Tokopedia memiliki banyak manfaat. Pertama, Anda bisa dengan mudah melihat status pengiriman barang yang Anda beli. Anda bisa dengan mudah melacak lokasi pengiriman dan status pengiriman. Dengan demikian, Anda tidak perlu menghubungi pihak ekspedisi untuk menanyakan status pengiriman. Kedua, Anda bisa dengan mudah mengetahui kapan barang yang Anda beli akan sampai di alamat tujuan. Dengan cek resi di Tokopedia, Anda bisa mengetahui status pengiriman dengan lebih pasti.

Kesimpulan

Cek resi di Tokopedia seperti Gosend dan Instant merupakan salah satu layanan yang sangat bermanfaat. Dengan cek resi di Tokopedia, Anda bisa dengan mudah melacak status pengiriman barang yang Anda beli. Anda juga bisa mengetahui kapan barang yang Anda beli akan sampai di alamat tujuan. Dengan demikian, Anda bisa menghemat waktu dan tenaga untuk menanyakan status pengiriman ke pihak ekspedisi.