Panduan Cek Resi Shopee Expert Dengan Mudah Tanpa Ribet

Tahun 2023, semakin banyaknya orang-orang yang berbelanja online. Apalagi, banyaknya rumah tangga yang tinggal di daerah pedesaan menjadikan online shopping sebagai solusi tepat untuk mendapatkan berbagai produk. Bukan hanya itu saja, para pelanggan juga bisa mendapatkan berbagai produk dari luar negeri melalui Shopee. Hal ini tentu saja sangat memudahkan para pelanggan untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan tanpa harus keluar rumah. Namun, setiap pembelian pasti memerlukan cek resi Shopee Expert agar Anda bisa melacak keberadaan produk yang dibeli.

Untuk itu, di artikel ini kami akan membahas panduan cara cek resi Shopee Expert dengan mudah dan tanpa ribet. Jadi, simak baik-baik panduan dibawah ini.

Cara Cek Resi Shopee Expert dengan Mudah

Cek resi Shopee Expert tidaklah sulit, hanya saja kamu perlu mengetahui bagaimana cara melakukannya dengan benar. Berikut ini adalah cara cek resi Shopee Expert dengan mudah:

1. Pilih Menu Cek Resi

Pertama-tama, buka aplikasi Shopee di ponsel Anda. Kemudian, pilih menu “Cek Resi”. Pada halaman ini, Anda akan menemukan beberapa pilihan seperti “Cek Resi Shopee”, “Cek Resi Tokopedia”, “Cek Resi Bukalapak”, dan lain sebagainya. Pilihlah yang sesuai dengan tujuan Anda. Jika Anda ingin melacak pesanan yang dikirimkan melalui Shopee, maka pilihlah “Cek Resi Shopee”.

2. Masukkan Nomor Resi

Setelah itu, masukkan nomor resi yang Anda miliki. Jika Anda lupa nomor resi, Anda bisa melihatnya di halaman “Pesanan & Pembayaran” di aplikasi Shopee. Setelah memasukkan nomor resi, klik tombol “Cek Status” untuk melanjutkan.

3. Lihat Status Pesanan

Selanjutnya, Anda akan melihat informasi status pesanan. Di sini, Anda akan mengetahui berapa lama pesanan yang Anda beli akan sampai di rumah. Anda juga bisa melihat informasi lain seperti tanggal pengiriman, informasi pengirim, dll. Informasi ini akan membantu Anda untuk mengetahui keberadaan produk yang dikirimkan. Jika ada masalah dengan pengiriman, Anda bisa menghubungi pihak Shopee atau pihak ekspedisi.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi Shopee Expert dengan mudah. Dengan mengetahui informasi status pesanan, Anda bisa mengetahui keberadaan produk yang dikirimkan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika produk belum sampai di rumah. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi pihak Shopee atau pihak ekspedisi jika ada masalah dengan pengiriman. Semoga informasi ini bermanfaat.