Cara Cek Resi Grab Dan Bukalapak Di 2023

Apa Itu Resi?

Resi adalah bukti dari pengiriman yang telah dilakukan oleh pihak ekspedisi. Saat berbelanja online, resi adalah salah satu alat untuk mengetahui apakah barang yang dipesan telah sampai ke alamat tujuan. Di era 2023, terdapat berbagai jenis ekspedisi yang dapat dipilih oleh pelanggan, salah satunya adalah Grab dan Bukalapak.

Cara Cek Resi Grab di 2023

Cek resi Grab di 2023 cukup mudah. Pertama, buka aplikasi Grab di perangkat Anda. Kemudian, tekan tombol “Menu” di pojok kanan atas layar. Setelah itu, pilih “Riwayat Pemesanan”. Anda akan melihat daftar pesanan yang pernah dipesan beserta nomor resinya. Selanjutnya, klik nomor resi yang ingin Anda cek. Secara otomatis, Anda akan mengetahui status pengiriman barang.

Cara Cek Resi Bukalapak di 2023

Cek resi Bukalapak di 2023 juga cukup mudah. Pertama, buka aplikasi Bukalapak di perangkat Anda. Kemudian, tekan tombol “Menu” di pojok kiri atas layar. Selanjutnya, pilih “Pesanan Saya”. Anda akan melihat daftar pesanan yang pernah dipesan beserta nomor resinya. Setelah itu, klik nomor resi yang ingin Anda cek. Secara otomatis, Anda akan mengetahui status pengiriman barang.

Keuntungan Cek Resi Grab dan Bukalapak

Cek resi Grab dan Bukalapak di 2023 memiliki beberapa keuntungan. Pertama, Anda dapat mengetahui status pengiriman barang dengan cepat dan mudah. Kedua, Anda tidak perlu repot menghubungi pelanggan service untuk menanyakan status pengiriman. Ketiga, Anda dapat memonitor barang yang dipesan tanpa harus menunggu lama. Keempat, Anda dapat mengetahui tanggal estimasi pengiriman barang yang dipesan.

Kesimpulan

Cek resi Grab dan Bukalapak di 2023 merupakan salah satu cara untuk mengetahui status pengiriman barang yang dipesan. Dengan menggunakan fitur cek resi, Anda dapat mengetahui status pengiriman tanpa harus menghubungi pelanggan service. Selain itu, Anda juga dapat memonitor barang yang dipesan tanpa harus menunggu lama.