Cara Cek Resi Jne Dalam 3 Langkah Mudah

JNE merupakan salah satu layanan pengiriman barang yang sudah cukup terkenal di Indonesia. Jika Anda menggunakan layanan JNE untuk mengirim barang, maka Anda juga bisa melakukan cek resi JNE untuk melihat status pengiriman barang yang Anda kirim. Inilah cara cek resi JNE dalam 3 langkah mudah.

Langkah Pertama: Kunjungi Website Resmi JNE

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengunjungi website resmi JNE. Anda bisa mengunjungi website resmi JNE melalui alamat website berikut: https://www.jne.co.id/.

Setelah Anda berhasil masuk ke website resmi JNE, maka Anda akan melihat tampilan website JNE yang sudah disediakan. Pada website ini Anda akan melihat berbagai layanan yang bisa Anda gunakan untuk memantau pengiriman barang Anda.

Langkah Kedua: Masukkan Kode Resi

Setelah Anda berhasil masuk ke website resmi JNE, maka langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan kode resi pengiriman barang Anda. Pada halaman website JNE, Anda akan menemukan kolom khusus yang bisa Anda gunakan untuk memasukkan kode resi pengiriman barang Anda.

Kolom khusus ini biasanya akan berada di bagian atas halaman website JNE, dan Anda bisa memasukkan kode resi pengiriman barang Anda pada kolom tersebut. Setelah Anda berhasil memasukkan kode resi pengiriman barang Anda, maka Anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah Ketiga: Cek Status Pengiriman Barang

Setelah Anda berhasil memasukkan kode resi pengiriman barang Anda, maka langkah selanjutnya adalah dengan mengecek status pengiriman barang Anda. Pada halaman website JNE, Anda akan melihat tombol khusus yang bisa Anda klik untuk melakukan cek status pengiriman barang Anda.

Ketika Anda berhasil mengklik tombol tersebut, maka Anda akan melihat detail informasi tentang status pengiriman barang Anda. Anda akan melihat detail informasi seperti nama penerima, alamat tujuan, lokasi terakhir pengiriman, dan lain sebagainya.

Itulah Cara Cek Resi JNE dalam 3 Langkah Mudah

Itulah cara cek resi JNE dalam 3 langkah mudah. Dengan melakukan cek resi JNE, Anda bisa melihat status pengiriman barang yang Anda kirim dengan mudah dan cepat. Semoga informasi yang telah kami sampaikan di atas bisa bermanfaat bagi Anda semua yang ingin mengetahui status pengiriman barang yang Anda kirim.