Cek Nomor Resi J&T Di Jnt Express, Cara Mudah Dan Cepat

Untuk Anda yang ingin mengetahui status pengiriman melalui JNT Express, pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah nomor resi. Nomor resi adalah sebuah kode yang terdiri dari 16 digit angka yang dibutuhkan oleh pengirim dan penerima untuk melacak posisi paket yang dikirimkan. Saat ini, Anda bisa mengecek nomor resi J&T Express dengan mudah. Berikut ini cara mudah dan cepatnya.

Cara Cek Nomor Resi J&T Express

1. Akses Website J&T Express

Untuk dapat mengecek status paket yang dikirimkan melalui J&T Express, Anda harus masuk ke situs web resmi J&T Express. Anda bisa mengakses halaman tersebut dengan mudah melalui alamat www.jtexpress.co.id. Setelah masuk ke halaman tersebut, Anda akan melihat ikon Tracking di bagian atas halaman.

2. Masukkan Nomor Resi

Klik ikon Tracking tersebut dan Anda akan dibawa ke halaman utama Tracking. Di sana, Anda akan melihat kolom untuk memasukkan nomor resi. Anda bisa memasukkan nomor resi yang diberikan oleh J&T Express pada kolom tersebut. Pastikan Anda memasukkan nomor resi dengan benar dan sesuai dengan format yang diberikan.

3. Klik Tombol Cari

Setelah Anda memasukkan nomor resi, Anda bisa langsung menekan tombol Cari yang terletak di sebelah kanan kolom masukkan nomor resi. Setelah Anda menekan tombol tersebut, maka Anda akan mendapatkan hasilnya. Berbagai informasi mengenai paket, seperti berat, harga, tanggal kirim, dan lain sebagainya akan ditampilkan di halaman hasil pencarian.

Cara Lain Cek Nomor Resi J&T Express

1. Akses Aplikasi J&T Express

Selain melalui website, Anda juga bisa mengecek nomor resi J&T Express melalui aplikasi J&T Express. Aplikasi ini tersedia baik untuk pengguna Android maupun iOS. Anda bisa mendownload aplikasi ini dari Google Play Store atau Apple App Store. Setelah Anda mendownload dan menginstall aplikasi ini, Anda bisa membukanya dan masuk ke halaman Tracking.

2. Masukkan Nomor Resi

Di halaman Tracking, Anda bisa memasukkan nomor resi yang diberikan oleh J&T Express. Pastikan Anda memasukkan nomor resi dengan benar dan sesuai dengan format yang diberikan. Setelah Anda memasukkan nomor resi, Anda bisa langsung menekan tombol Cari yang terletak di sebelah kanan kolom masukkan nomor resi.

3. Lihat Hasilnya

Setelah Anda menekan tombol Cari, Anda bisa melihat hasilnya. Berbagai informasi mengenai paket, seperti berat, harga, tanggal kirim, dan lain sebagainya akan ditampilkan di halaman hasil pencarian. Anda juga bisa melihat status pengiriman melalui aplikasi ini. Jadi, Anda bisa mengetahui status pengiriman dengan mudah dan cepat.

Kesimpulan

Terdapat dua cara untuk mengecek nomor resi J&T Express. Anda bisa mengeceknya melalui website resmi J&T Express atau melalui aplikasi J&T Express. Kedua cara tersebut mudah dan cepat. Anda hanya perlu memasukkan nomor resi yang diberikan oleh J&T Express, lalu Anda bisa melihat hasilnya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi tentang status pengiriman melalui J&T Express.