Cara Cek Resi Menggunakan Id Resi

Pada zaman sekarang, mengetahui status pengiriman paket menjadi hal yang sangat penting. Sebab, jika seseorang bertransaksi online maka ia pasti ingin mengetahui status pengirimannya.

Untuk itu, tahukah kamu bahwa ada cara mudah untuk mengetahui status pengiriman paket?

Ya, kamu bisa menggunakan ID resi untuk mengetahui status pengiriman paket. ID resi adalah kode unik yang diberikan oleh jasa pengiriman untuk mengidentifikasi paket yang dikirimkan. Dengan kata lain, ID resi merupakan kode yang bisa digunakan untuk memantau pengiriman paket.

Bagaimana Cara Cek Resi Dengan ID Resi?

Cara cek resi dengan ID resi memang sangat mudah. Kamu hanya perlu mengunjungi website resmi jasa pengiriman dan memasukkan ID resi yang diberikan.

Setelah itu, kamu akan mendapatkan informasi mengenai lokasi saat ini paket yang dikirimkan dan juga estimasi waktu sampainya.

Sebagai contoh, jika kamu menggunakan jasa pengiriman J&T, maka kamu bisa mengunjungi website resmi mereka di https://www.jtexpress.co.id/. Di halaman utama website, kamu bisa menekan tombol “Cek Resi” yang ada di bagian atas halaman.

Cara Cek Resi Dengan ID Resi J&T

Untuk mengecek resi J&T dengan ID resi, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Kunjungi website resmi J&T di https://www.jtexpress.co.id/.

2. Tekan tombol “Cek Resi” yang ada di bagian atas halaman.

3. Di halaman berikutnya, masukkan ID resi yang diberikan.

4. Setelah itu, kamu akan mendapatkan informasi mengenai lokasi saat ini paket yang dikirimkan dan juga estimasi waktu sampainya.

5. Jika paket sudah sampai, maka kamu akan mendapatkan informasi mengenai waktu penerimaan paket.

Cara Cek Resi Dengan ID Resi Lainnya

Selain J&T, kamu juga bisa menggunakan ID resi untuk mengecek resi dari jasa pengiriman lainnya. Berikut adalah beberapa contoh website resmi jasa pengiriman yang bisa kamu kunjungi untuk mengecek resi dengan ID resi:

1. SiCepat: https://www.sicepat.com/

2. Go-Send: https://www.go-send.co.id/

3. Wahana: https://www.wahana.com/

4. JNE: https://www.jne.co.id/id/en/

Untuk mengecek resi dengan ID resi, caranya sama dengan cara yang disebutkan di atas. Hanya saja, kamu harus mengunjungi website resmi masing-masing jasa pengiriman.

Kesimpulan

Dengan ID resi, kamu bisa dengan mudah mengetahui status pengiriman paket. Kamu hanya perlu mengunjungi website resmi jasa pengiriman dan memasukkan ID resi yang diberikan, maka kamu akan mendapatkan informasi mengenai lokasi saat ini paket yang dikirimkan dan juga estimasi waktu sampainya.